4 Tips Membuat Teras pada Rumah Minimalis

teras rumah minimalis
pinterest.com
Model rumah yang sederhana tidak lepas dengan kehadiran sebuah teras. Letaknya yang ada paling depan, membuat teras menjadi bagian rumah yang akan dilihat pertama kali oleh pengunjung. Tak heran jika teras seringkali dijadikan sebagai tolok ukur penilaian terhadap keseluruhan rumah. Teras yang apik dan bersih dapat menggambarkan bahwa rumah tersebut juga tertata dengan apik. Begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, desain teras pada rumah minimalis Anda sebaik mungkin. Sebagai pedoman, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Perpaduan Warna yang Kompak


Pada sebuah rumah minimalis model sekarang, perpaduan warna antara teras dengan keramik maupun dinding rumah dan perabot yang ada menjadi hal utama. Pastikan Anda mampu mengombinasikan warna dari ketiga komponen yang ada di teras tersebut. Perpaduan warna yang pas akan menghasilkan desain yang menarik. Hindari menggunakan warna yang sama antara ketiganya karena akan memberikan kesan monoton.

2. Memperhitungkan Luas Teras


Penentuan luas teras juga menjadi penentu keindahan teras itu sendiri. Luas teras ini sangat disesuaikan dengan luas rumah. Pada umumnya, rumah minimalis hanya akan menyisakan teras dengan luas tidak begitu besar.

Meskipun begitu, Anda bisa menyulapnya menjadi bagian rumah yang menarik dengan penataan yang bagus. Aplikasi teras ini juga akan berhubungan dengan biaya yang akan Anda keluarkan. Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar luas teras yang ingin diaplikasikan pada rumah minimalis Anda.

3. Menata Perabot dengan Apik


Meskipun berada di luar rumah, bukan berarti teras tidak memerlukan perabot. Biasanya, perabot yang digunakan hanyalah tempat duduk dan meja. Jumlah tempat duduk sangat tergantung dari luasan teras. Tempat duduk ini digunakan untuk menyambut tamu yang tidak membutuhkan waktu lama saat berkunjung.

Untuk warna, pilih meja dan kursi yang mempunyai warna senada dengan keramik maupun dinding rumah. Senada ini bukan berarti sama. Sebab, warna sama justru akan membuat tampilan rumah menjadi monoton. Selain meja kursi, beberapa pernik juga bisa aplikasikan di teras, seperti hiasan dinding berupa pot-pot kecil yang ditata apik atau tirai.

Khusus untuk tirai, bisa digunakan untuk mengurangi silaunya sinar matahari, hempasan angin yang keras, hingga tampias air hujan. Warna yang dipilih pun juga harus diserasikan dengan yang lain agar semakin mendukung tampilan rumah.

4. Menjaga Kebersihan


Inilah hal wajib yang harus selalu diperhatikan. Kenyamanan sebuah teras tidak hanya tergantung dari penataan perabot maupun kombinasi warna yang bagus. Kebersihan juga harus selalu dijaga. Meskipun secara tampilan sangat menarik, namun tidak pernah dibersihkan, teras akan tampak kusam. Oleh karena itu, pastikan lantai teras selalu disapu dan dipel setiap hari. Begitu juga dengan perabot yang ada dibersihkan dengan kemoceng.

Membersihkan teras setiap hari harus dilakukan, mengingat teras merupakan ruang terbuka yang langsung berhubungan dengan udara luar. Ini artinya, debu-debu atau kotoran yang berada di luar rumah akan langsung masuk teras tanpa tersaring tembok. Teras yang jarang dibersihkan, membuat kotoran-kotoran tersebut akan lebih tebal menempel, baik di lantai maupun perabot teras. Ini artinya, semakin sulit Anda untuk membersihkannya.

Model teras rumah minimalis satu lantai bisa menjadikan rumah terlihat semakin menarik, namun juga bisa membuat rumah menjadi suram. Dengan menerapkan tips di atas, rumah minimalis model sekarang yang Anda bangun menjadi semakin sempurna berkat kehadiran teras minimalis. Selamat mencoba.

0 Response to "4 Tips Membuat Teras pada Rumah Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel