5 Ide Interior Desain Rumah Minimalis Model Sekarang Paling Ideal

teras rumah minimalis
Pinterest.com

Dengan berkurangnya lahan untuk perumahan sekaligus tingginya harga properti, membuat ukuran rumah semakin kecil dengan tuntutan kenyamanan dan kebutuhan yang sama, atau bahkan semakin meningkat. Dari sinilah kreativitas dan kecerdikan diuji untuk mendapatkan interior desain rumah minimalis model sekarang yang sederhana namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Ide Interior Desain Rumah Mungil Sederhana


Di sini kami akan menyuguhkan ide-ide interior desain rumah mungil sederhana sebagai acuan untuk menghadirkan berbagai ide yang unik dan segar, sekaligus memberikan jati diri bagi rumah Anda. Adapun ide-ide tersebut, diantaranya :

1. Interior Desain Kamar Tidur


Kamar tidur merupakan fasilitas utama dalam sebuah rumah, sekaligus sebagai tempat yang mesti didahulukan perancangannya. Salah satu konsep interior desain kamar tidur ini ialah menerapkan prinsip-prinsip pokok arsitektur, yang mengusung keharmonisan antara material dan lingkungan, sekaligus kesadaran akan urban. Sebagian pada dinding rumah yang sengaja dibiarkan dengan acian tanpa dicat.

Kemudian lantai kayu crate yang dipadukan pintu balkon dari bahan kaca lipat dapat memberi kesan keleluasaan pada sebuah kamar yang mungil. Disamping desain yang artistik dan apik, serta terpadu dengan lingkungan yang tropis, setiap material tersebut akan terlihat elegan tapi lebih mudah dan juga murah perawatannya.

2. Interior Desain Kamar Tidur Konsep Apartemen


Salah satu trik menyulap model rumah yg sederhana Anda menjadi lebih menarik adalah dengan menerapkan konsep kamar tidur seperti apartemen. Dimana kamar tidur dalam apartemen biasanya tak terlalu luas, namun dapat disulap menjadi lebih elegan dan juga leluasa. Rancanglah lemari yang multifungsi sebagai partisi pada kamar tidur Anda.

Tak hanya memberi kesan sebagai ruang privasi saja, dengan desain lemari ini tentu bisa menjadi andalan interior desain pada ruang yang mungil. Konsep desain ini terlihat keren sebab bentuk, ide, maupun susunannya berbeda-beda, disesuaikan dengan keinginan, kebutuhan, sekaligus gaya pemiliknya.

3. Interior Desain Rumah yang Multifungsi


Dengan luas ruangan yang terbatas tak membatasi meningkatnya kebutuhan yang wajib dipenuhi. Semua gagasan yang multifungsi pada interior desain rumah yang tanpa batas bisa dimanfaatkan demi menyiasatinya. Seperti pintu pada lemari yang multifungsi, sebagai meja kerja atau meja baja, kasur yang dapat disembunyikan dalam rak, atau murphy bed lewat berbagai model.

Tak hanya untuk kamar tidur saja, interior desain yang multifungsi dapat diterapkan pada berbagai furniture, tak terkecuali area duduk yang ditempatkan di bagian bawah jendela.

4. Konsep Bukaan Pada Interior Desain Rumah Mungil


Konsep bukaan maksimal pada rumah mungil juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan space yang pas, Anda bisa memberikan bukaan maksimal hingga dinding atap, hal ini bertujuan untuk sirkulasi udara dan pencahayaan agar rumah tidak sumpek dan lebih hemat energi.

5. Desain Tangga Pada Rumah Mungil


Rumah mungil 2 lantai juga bisa disiasati agar tetap leluasa. Sebagai penghubung lantai dengan bagian interior, tangga yang didesain dalam rumah mungil pun harus tetap dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya, sebab persentase space yang diperlukannya cukup menghabiskan banyak tempat. Anggaran yang terbatas dan kebutuhan banyaknya ruang di tengah-tengah sempitnya lahan, membuat para arsitek pun menghadirkan konsep desain Split Grow House, yakni Rumah Split yang dirancang dan tumbuh seiring kemampuan finansial pemiliknya.

Adapun konsep split yang dipakai untuk mengatasi banyaknya permintaan ruang yang sebanding dengan konsep 3 lantai, tapi dimanipulasi sampai terlihat dua lantai jika dilihat dari bagian depan rumah, karenanya tak terlihat mencolok di antara rumah tetangganya.

Selain mempertimbangkan konsep interior desain pada rumah mungil, Anda juga bisa memperhatikan konsep eksterior desain sebuah rumah, seperti model teras rumah minimalis satu lantai atau balkon rumah 2 lantai, dan sebagainya.

0 Response to "5 Ide Interior Desain Rumah Minimalis Model Sekarang Paling Ideal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel