Ini Dia 5 Tips Desain Rumah Minimalis Model Sekarang

interior rumah minimalis
pinterest.com
Sesudah lelah beraktivitas seharian, rumah merupakan obatnya. Dimana rumah adalah tempat untuk beristirahat sejenak sekaligus untuk melupakan semua penat dan memang sudah sewajarnya bila setiap orang ingin memiliki rumah yang nyaman meskipun mengusung konsep model rumah yg sederhana.

Bagi Anda yang memiliki rumah dan Anda merasa tak nyaman sebab rumah yang Anda bangun sangat mungil dan minimalis, tentu kini harus membuang pikiran tersebut jauh-jauh. Sebab Anda masih tetap dapat membuat hunian yang Anda miliki sangat nyaman dan terlihat lebih modern.

Tips  Desain Rumah Minimalis Sederhana


Desain di sini ialah hal yang amat penting bagi sebuah hunian, jadi tak hanya masalah furniture rumah saja yang mesti dipilih, tentu saja kita harus menciptakan desain rumah yang bergaya modern dengan nilai estetika tinggi. Bagi Anda yang bingung untuk mengusung rumah minimalis model sekarang, berikut tips-tips yang bisa dijadikan referensi!

1. Pasang Karpet Bermotif Unik Pada Ruang Tamu Mungil Anda


Sudah tentu jika sebuah hunian yang berukuran minimalis atau kecil, mempunyai ruang tamu yang juga mungil. Ini tentu masuk akal mengingat Anda sebagai penghuni sekaligus pemilik rumah tentu lebih memilih membangun ruangan TV atau keluarga lebih luas dibandingkan ruang tamu. Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir sebab ada cara paling simpel untuk menjadikan ruang tamu Anda terlihat unik walau sekecil apapun lahannya.

Cara paling mudah ialah dengan menyimpan karpet bermotif unik sebagai alasnya. Memilih karpet bermotif ini bertujuan agar ruang tamu terlihat istimewa. Supaya tak terlalu mencolok, usahakan untuk memakai sofa dengan warna tak terlalu terang, sebaliknya pilihlah sofa berwarna soft seperti warna cream.

2. Kombinasikan Cat Dinding Rumah Dengan Furniture Kayu Berwarna Cokelat


Anda dapat mendesain meja kerja atau tempat belajar dengan dinding yang bercat putih, lalu dipadukan dengan furniture meja berbahan kayu dan berwarna cokelat. Hal ini bisa memberi kesan hangat pada rumah Anda, sekaligus membuat rumah terlihat mewah dan elegan. Selain itu, rumah tak terkesan monoton terlebih lagi bila ditambah oleh beberapa hiasan yang ditempelkan di dinding, seperti bingkai foto, kaligrafi dan lain sebagainya.

3. Rumah Bergaya Scandinavian yang Nyaman dan Elegan


Gaya scandinavian pada rumah bisa menjadi inspirasi atau desain yang banyak digemari. Anda dapat memakai perabotan sederhana dengan pilihan warna-warna cerah. Furniture modern dan minimalis dengan warna-warna cerah bisa membuat rumah Anda terlihat kekinian, sehingga tidak terlihat monoton. Inilah yang bisa memberikan kenyamanan maksimal saat berada di dalam rumah.

4. Ruang Keluarga dan Ruang Baca dibuat Berdampingan


Ini tips bagi Anda yang gemar membaca atau yang tak pernah melewatkan ruang khusus untuk baca di rumah. Selain itu, memang rumah terlihat membosankan jika Anda hanya menerapkan ruangan yang itu-itu saja, seperti kamar, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, tetapi Anda bisa membuat ruang baca, terutama bagi Anda yang memiliki kelebihan lahan. Dengan tambahan ruang baca yang berdampingan dengan ruang keluarga bisa memberikan sensasi yang lebih menarik sekaligus lebih betah, Anda bisa membaca sambil berkumpul bersama keluarga di dalam rumah.

5. Terapkan Dinding Rumah Lebih Indah Lewat Sentuhan Gambar Unik


Untuk memperindah sebuah hunian, Anda juga dapat memberikan desain yang khusus pada dinding rumah lewat berbagai desain gambar unik. Hal ini tentu bisa membuat hunian minimalis Anda terkesan lebih estetis. Lewat sentuhan gambar unik di dinding, membuat rumah lebih hidup. Tapi ingat, hindari memberi gambar tersebut pada setiap ruangan, cukup menerapkannya pada ruangan tertentu saja, seperti pada ruang keluarga atau ruang kamar.

Itulah 5 inspirasi desain rumah sederhana model sekarang yang dapat Anda lihat di gambar rumah model baru terkini!

0 Response to "Ini Dia 5 Tips Desain Rumah Minimalis Model Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel