5 Tips Memberikan Sentuhan Jepang untuk Rumah dari Kayu Minimalis

Contoh rumah dari kayu yang paling populer adalah rumah jepang. Bagi anda yang ingin membuat rumah dengan kayu yang bergaya jepang, berikut ini adalah tipsnya.

Buat pintu sliding dari kayu

Salah satu cara penggunaan ornamen kayu agar rumah anda memiliki sentuhan rumah jepang adalah dengan membuat pintu sliding dari bahan kayu. Pintu sliding ini disebut juga dengan Shoji dan merupakan esensial desain yang menggambarkan rumah jepang. Selain memberikan kesan jepang, jenis pintu seperti ini juga memiliki kelebihan yaitu menghemat tempat untuk membuka dan menutup pintu dengan cara swing. Hal ini membuatnya sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang memiliki space minim.

Untuk membuat Shoji biasanya kayu akan dikombinasikan dengan kertas pada rumah jepang tempo dulu, tapi untuk saat ini pintu Shoji lebih banyak dibuat dengan menggunakan kayu dan juga glass panel untuk membuatnya lebih aman.
pintu geser model jepang
pinterest.com

Perbanyak ornamen kayu dan bambu

Salah satu yang aspek yang membuat rumah anda memiliki sentuhan jepang adalah dengan memperbanyak penggunaan ornamen dan funitur berbahan kayu dan bambu. Rumah dengan gaya jepang adalah rumah yang memiliki aspek yang natural, dengan memberikan ornamen kayu dan mampu akan membuat rumah anda lebih dekat dengan nuansa natural. Anda bisa memainkan ornamen ini pada furnitur seperti meja dan kursi, atau bisa jua membuat tempat tidur dengan bahan kayu. Yang jelas gunakan kayu-kayu yang minimalis tanpa detail ornamen pahatan. Hal ini akan menjauhkan konsep rumah jepang pada rumah anda.
rumah model jepang
pinterest.com

Gunakan gaya minimalis

Salah satu hal yang membuat sebuah rumah memiliki tampilan minimalis adalah karena gaya minimalis yang dimilikinya. Rumah kayu ulin minimalis tidak membutuhkan terlalu banyak detail pahatan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Menggunakan perabotan dari kayu yang memiliki desain dasar merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hindari penggunaan terlalu banyak pattern dan juga warna. Sebaiknya pilih warna-warna yang natural seperti putih, coklat dan abu-abu yang mungkin akan lebih masuk dengan warna-warna kayu dan bambu.
rumah jepang modern
pinterest.com

Berikan cahaya yang cukup untuk ruangan-ruangan di rumah anda

Salah satu aspek yang akan membuat interior rumah dari kayu anda memiliki nuansa jepang adalah dengan memberikan cukup cahaya ke dalam rumah anda. Hal ini merupakan salah satu konsep desain minimalis yang juga banyak digunakan oleh rumah-rumah di jepang.
rumah jepang minimalis
https://decor4all.com/


Pemberian cahaya yang cukup pada rumah anda tentunya bukan cahaya buatan seperti cahaya lampu, tapi lebih ke cahaya matahari yang masuk dan dapat membawa warna natural di dalam rumah anda lebih hidup. Anda bisa memberikan banyak jendela pada rumah anda atau memberikan pintu kaca yang menghubungkan rumah anda dengan taman.

Masalah lantai

Untuk lantai, anda bisa menggunakan lantai dengan desain kayu atau bisa juga menggunakan lantai dengan warna abu-abu. Atau jika anda ingin rumah anda terasa lebih natural anda bisa memberikan sentuhan batu yang manis pada lantai rumah anda. Hal ini masuk dalam konsep minimalis dan juga natural. Memberikan warna abu, batu atau kayu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga keseimbangan warna natural yang ada di dalam rumah anda.
lantai rumah jepang
pinterest.com

Konsep rumah kayu dengan gaya jepang merupakan konsep rumah yang sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki rumah minimalis tapi tidak terkesan murah dan sederhana. Konsep rumah jepang modern akan menjadi konsep desain rumah kayu mungil yang akan membuat rumah biasa anda menjadi istimewa.

0 Response to "5 Tips Memberikan Sentuhan Jepang untuk Rumah dari Kayu Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel