5 Tips Membuat Rumah Bernuansa Eropa dengan Sentuhan Kayu

Untuk anda yang ingin membuat model rumah papan minimalis dengan gaya Eropa, berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah anda memiliki sentuhan Eropa.

Memastikan gaya rumah Eropa yang diinginkan


Hal yang paling penting ketika anda ingin membuat sebuah rumah yang memiliki konsep rumah Eropa adalah mengenai gaya rumah Eropa yang anda inginkan. Apakah anda ingin gaya rumah Eropa yang kuno dan kental atau anda ingin gaya rumah Eropa yang sudah dimodifikasi dengan unsur modern sehingga lebih terkesan simple.

Rumah dengan gaya Eropa kental biasanya lebih bermain pada ornamen dan juga pada benda-benda yang terlihat vintage, sedangkan untuk rumah dengan gaya Eropa modern biasanya memiliki konsep yang lebih bermain pada warna dan desain-desain yang minimalis, baik dari bentuk hingga tekstur.  Untuk anda yang ingin membuat rumah kayu dengan gaya Eropa modern, berikut adalah tips yang bisa anda ikuti.

Mengecat rumah dengan warna gradasi kayu


Salah satu hal yang perlu anda lakukan untuk memberikan kesan Eropa para bangunan anda adalah dengan memberikan warna yang cocok dengan warna-warna kayu. Beberapa warna yang memiliki nafas Eropa yang bisa masuk dalam pallete rumah anda antara lain adalah :
  • Whispering wheat
  • Parchment white
  • Sweet sea
  • Walnut black
Dengan paduan warna ini dan juga sentuhan kayu akan membuat rumah rumah panggung minimalis modern yang anda miliki terlihat modern seperti rumah Eropa.

Menambahkan ornamen kayu


Pemilihan cat seperti yang telah disebutkan sebelumnya merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menyesuaikan ornamen kayu dengan warna yang mendukung konsep rumah gaya Eropa. Penempatan ornamen kayu pada rumah Eropa bisa dilakukan di atap atau di bagian-bagian rumah seperti pintu dan juga jendela. Anda bisa memberikan sentuhan kayu berupa kayu papan atau kayu balok. Kayu balok pada langit-langit dan pada bagian-bagian lain di rumah anda akan memberikan kesan yang lebih mendalam tentang konsep dan gaya rumah Eropa yang ingin anda bangun.

Menggunakan elemen bergaya Eropa


Dalam sub bab ini yang dimaksud dengan elemen yang bergaya Eropa lebih condong pada jendela dan juga pintu. Di Eropa khususnya di italia, desain pintu dan jendela tidak hanya desain yang digunakan untuk fungsi saja, tapi pintu dan jendela memiliki fungsi sebagai dekorasi rumah. Anda bisa memilih desain jendela dan juga pintu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lupa untuk memastikan jendela dan pintu memiliki prinsip desain kayu dan warna yang tepat sesuai dengan palet warna yang anda gunakan. Selain memilih jendela dengan warna dan desain yang tepat, menggunakan jendela yang memiliki cara buka digeser ke atas juga akan memberikan nilai plus pada desain rumah Eropa yang anda miliki.

Lantai kayu


Selain memberikan ornamen kayu berupa balok-balok kayu di beberapa bagian dari rumah anda, anda juga bisa memberikan sentuhan kayu-kayuan pada bagian lantai anda. Anda bisa menggunakan kayu asli atau menggunakan keramik dengan motif kayu yang memiliki penampilan bak kayu sungguhan. Dengan memberikan sentuhan kayu pada lantai anda maka secara instan rumah anda akan terasa lebih hangat dan lebih mengeluarkan aura rumah gaya Eropa. Bukan hanya memberikan gaya Eropa yang kental, tapi memberikan kayu pada lantai rumah anda juga akan meningkatkan nilai keindahan dan kemewahan rumah kayu gaya Eropa yang sedang anda bangun.
rumah bernuansa eropa
pinterest.com

0 Response to "5 Tips Membuat Rumah Bernuansa Eropa dengan Sentuhan Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel