Alasan kenapa Anda Harus Memilih Rumah minimalis

Rumah minimalis
Eksistensi desain rumah minimalis hingga saat ini masih sangat populer. Bahkan, juga ada yang menawarkan rumah minimalis model sekarang yang pastinya akan semakin disukai oleh banyak orang. Berikut ini, ada beberapa alasan kenapa anda harus memilih hunian minimalis. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Lebih sehat


Salah satu ciri utama dari desain rumah minimalis adalah simple, rapi dan bersih. Umumnya, gaya desain ini menggunakan sangat sedikit elemen dekoratif, hanya garis-garis tegas yang memperlihatkan karakter hunian. Bukan hanya itu saja, rumah minimalis cenderung mempunyai banyak bukaan di setiap ruangnya.

Ketika konsep seperti ini diterapkan pada hunian anda, pastinya anda akan terlihat lebih sehat. Hal ini dikarenakan banyak sekali bukaan atau ventilasi pada ruang. Sehingga, sirkulasi udara akan berjalan dengan baik. Ketika sirkulasi udara menjadi lancar, dan pencahayaan terang, pastinya akan menciptakan mood dan energi yang positif bagi penghuninya. Pastinya, energi yang positif akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

2. Dapat meminimalisasi kotoran dan debu


rumah minimalis sehat
Desain rumah ternyata sangat mempengaruhi seberapa besar kemungkinan rumah menjadi cepat kotor. Semakin rumit desain rumah yang anda inginkan, maka akan semakin mengundang kotoran dan debu untuk masuk ke dalam rumah. Dengan desain yang simple, maka secara tidak langsung dapat meminimalisir kotoran debu yang menempel pada ruang dan perabot. Gaya desain minimalis tidak memerlukan perawatan khusus. Pembersihannya juga sangat mudah dan praktis.

3. Sederhana, sehingga akan menyenangkan


Untuk beberapa orang, gaya rumah atau model teras rumah minimalis satu lantai terlihat membosankan dikarenakan bentuknya geometris yang didasari dengan estetika. Tetapi, tahukah anda jika bentuknya yang sederhana ini dapat membawa banyak stimulus ke dalam otak. Dengan begitu, akan membuat anda menjadi lebih tenang, dikarenakan otak anda bekerja lebih sedikit.

4. Relaksasi dan warna


rumah minimalis
Desain rumah minimalis akan cenderung menggunakan konsep yang sederhana, tenang, dan menggunakan konsep yang sama. Kebanyakan rumah minimalis menggunakan warna yang netral, misalnya saja seperti warna abu-abu, hitam, hingga putih. Warna-warna menyala dan terang hanya digunakan sebagai aksen. Untuk warna terbaiknya, diperoleh dari cahaya-cahaya yang masuk ke dalam melalui celah-celah jendela yang terdapat pada rumah. Dengan begitu, akan membuat anda semakin nyaman dan rileks.

5. Menghemat pengeluaran


Biaya operasional yang akan dikeluarkan untuk rumah minimalis tentunya lebih hemat. Misalnya saja dalam hal konsumsi listrik, budget yang anda keluarkan tidak akan terlalu besar dikarenakan hanya beberapa ruangan saja yang menggunakan penerangan. Bahkan, akan lebih hemat ketika penerangan yang ada di dalam rumah bisa dipadukan dengan cahaya alami.

6. Akan mendekatkan keluarga


Dikarenakan ruangnya yang terbatas, tentunya dengan memilih rumah minimalis akan memberikan manfaat untuk anda dan keluarga. Manfaat tersebut adalah dapat mendekatkan hubungan keluarga. Ketika hubungan sesama keluarga semakin dekat, secara otomatis dapat mengurangi kemungkinan terjadinya friksi antar sesama penghuni rumah. Selain itu, juga akan menghemat waktu anda saat beralih ke ruangan lain. Dengan kondisi seperti ini, maka secara tidak langsung bisa meningkatkan efektifitas penggunaan waktu di dalam rumah.

Apakah anda tertarik untuk memilih hunian minimalis? Yang pasti, gambar rumah model sekarang dengan desain minimalis akan membuat anda mendapatkan berbagai kelebihan seperti yang telah dipaparkan di atas. Demikianlah berbagai ulasan mengenai beberapa alasan kenapa anda harus memilih rumah minimalis. dapatkan informasi lain tentang rumah dan segala tips dan tricks nya dirumahkita.com

0 Response to "Alasan kenapa Anda Harus Memilih Rumah minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel