Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Desain Rumah Minimalis Satu Serta Dua Lantai

rumah minimalis satu lantai

Memilih rumah minimalis model sekarang memang bukan hal mudah, karena dalam pemilihan rumah itu sendiri tentunya harus disesuaikan dengan fungsinya sebagai tempat tinggal, kemudian tempat yang nyaman untuk berlindung dan juga beristirahat. Selain itu, pemilihan rumah pun tentunya tidak lepas dengan bentuk penyesuaian dari apa yang anda inginkan. Karena itulah banyak yang berkata bahwa keberadaan rumah cantik adalah impian setiap orang.

Jika dilihat secara mendasar ada dua jenis desain rumah minimalis yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dimulai dari desain rumah minimalis satu lantai serta dua lantai. Lantas apa yang membedakan kedua desain dari rumah minimalis tersebut? Untuk mengetahuinya simaklah penjelasan singkat di bagian bawah ini :

Rumah minimalis satu lantai 


Bagi anda yang memilih gambar rumah model sekarang dengan desain satu lantai tentunya ada banyak sekali keuntungan atau kelebihan yang bisa anda dapatkan darinya. Kelebihan paling utama, yang juga tidak bisa anda dapatkan dari jenis rumah minimalis lainnya adalah kenyamanan dari setiap aktivitas yang anda lakukan tanpa harus naik turun tangga dari ruangan yang satu menuju ruangan lainnya.

Selain itu, rumah dengan desain satu lantai juga memiliki tampilan dengan kesan luas. Bagi anda yang ingin memberikan nuansa hijau juga dapat memanfaatkan bagian atau area tengah rumah, sehingga ruangan di dalam rumah satu lantai itu pun nampak lebih asri. Sementara itu, dari segi konstruksi, rumah minimalis ini jelas lebih sederhana dibandingkan dengan desain rumah dua lantai bahkan untuk tingkat keamanan yang dimilikinya pun lebih baik pula.

Model rumah minimalis satu lantai 


Meskipun dikenal dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya gambar rumah model baru satu lantai ini juga dikenal dengan beberapa kekurangan yang dimilikinya. Salah satu diantaranya adalah kebutuhan lahan rumah yang luas untuk menunjukkan area dalam yang lebih luas pula, memiliki desain sederhana dari satu bagian lantai saja, tentunya pemandangan yang diberikan pun hanya tertuju pada pemandangan lantai bawah saja.

Meskipun demikian, pemilihan model rumah minimalis ini masih banyak dinikmati sesuai dengan selera dari para penghuninya.

Rumah minimalis dua lantai

rumah minimalis dua lantai

Selain desain rumah minimalis satu lantai yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, anda juga dapat memilih desain rumah dengan gaya minimalis dua lantai. Untuk tampilan dari rumah minimalis dua lantai ini, ia jelas terlihat lebih elegan dan juga memiliki kesan modern pada tampilan yang dimilikinya.

Selain hal tersebut, desain rumah ini juga dikenal dengan beragam kelebihan lainnya, seperti halnya penggunaan pilar rumah yang tentunya menunjukkan tampilan rumah semakin gagah, serta terlihat lebih cantik dan tentunya berbeda dengan tampilan desain rumah minimalis lainnya. Pada rumah minimalis dua lantai ini, anda juga dapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Dengan kata lain bukan hanya tampilan pemandangan dari lantai bawah saja yang bisa anda dapatkan, tetapi juga pemandangan dari lantai atas yang juga dapat memuaskan mata anda. Sementara itu, jika dilihat dari sisi lahan, rumah dengan dua bagian lantai ini jelas lebih hemat dibandingkan dengan rumah satu lantai yang umumnya membutuhkan area lahan yang lebih luas.

Model rumah minimalis dua lantai 


Untuk memilih model rumah yg sederhana dengan desain dua lantai tentunya anda harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan penggunaan bahan bangunan yang berkualitas serta konstruksi tepat yang dimilikinya. Pasalnya jika kedua hal tersebut tidak diperhitungkan dengan tepat, sehingga beragam masalah yang berkaitan dengan bangunan rumah itu pun dapat dihindari, seperti halnya kesalahan dalam pembagian area atas lahan yang hendak digunakan, dan lainnya.

0 Response to "Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Desain Rumah Minimalis Satu Serta Dua Lantai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel