Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu Sederhana dan Biaya Pembuatannya

rumah kayu sederhana
pinterest.com
Sejak zaman dulu, konstruksi rumah kayu sederhana termasuk rumah yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia khususnya. Bahkan baik di Indonesia maupun negara-negara Asia Tenggara, memiliki rumah adat yang sebagian besar berbahan dasarkan kayu. Sama halnya dengan di benua Eropa. Namun seiring dengan perkembangannya, bahan konstruksi rumah pun semakin beragam. Saat ini masyarakat lebih menggemari rumah berdesain minimalis.

Seiring berkembangnya zaman, rumah-rumah masyarakat modern kebanyakan dibuat dari batako atau batu-bata. Mengingat banyak orang berpendapat bahwa rumah yang terbuat dari batu bata lebih terkesan mewah dan kokoh. Ditambah lagi, biaya pembuatan rumah kayu membutuhkan budget yang lebih besar dibandingkan rumah yang berdinding batako jika material kayu yang dipakai berkualitas baik dan kuat. Akan tetapi, jika kita mengetahui bahaya dinding rumah yang retak mungkin akan berpikir ulang.

Akan tetapi, akhir-akhir ini model-model rumah klasik mulai disukai banyak orang kembali, termasuk model rumah kayu. Pada rumah minimalis yang sederhana lewat desain minimalis memberikan kesan modern dan lahan lebih hemat, rumah berbahan kayu minimalis bisa menjadi hunian yang artistik dan unik.

Sedangkan untuk membuat rumah bergaya minimalis modern berkonsep klasik yang dipadukan warna-warna eksotis yang berasal dari kayu menjadikan rumah terkesan lebih elegan dan hangat. Rumah dari kayu pun bisa sangat kuat dan menarik jika material yang digunakannya berkualitas, dengan aplikasi desainnya dilakukan tepat guna.

Keunggulan Rumah Kayu Bergaya Minimalis


Untuk Anda yang tertarik membangun hunian bernilai estetika tinggi dan unik dilihat dari suasana dan desainnya. Rumah kayu sederhana merupakan pilihan terbaik karena menawarkan beberapa keunggulan, diantaranya :

  • Waktu Pembangunan yang Lebih Cepat
Proses pembangunan pada rumah kayu sederhana minimalis membutuhkan waktu lebih cepat sebab ada beberapa jasa kontraktor yang ikut menawarkan pembangunan hunian rumah kayu dengan sistem bongkar pasang atau knock down, sehingga pembuatan dapat dilakukan di pabrik lalu dirangkai di area pembangunan rumah hanya dalam waktu singkat, beberapa hari saja.

  • Rumah Kayu Lebih Natural
Jika dilihat dari estetikanya, cara buat rumah kayu minimalis dengan desain yang unik membuatnya terkesan lebih natural menyatu dengan lingkungan sekitar. Hal tersebut dikarenakan kayu memiliki tekstur berbentuk garis-garis yang berasal dari pepohonan.

  • Lebih Hemat
Untuk kawasan tertentu dengan sumber pepohonan dan hutan yang berlimpah, pembuatan rumah kayu lebih hemat biaya sebab bahan bakunya dapat diambil langsung dari pepohonan atau hutan yang ada di sekitar area pembangunan. Ditambah lagi, rumah minimalis dari kayu terbilang lebih hemat sebab hemat bahan kayu dan juga lahannya.

  • Menggunakan Sistem Knock Down
Keunggulan lainnya yang tak dimiliki bahan material lain, rumah minimalis kayu bisa dibuat melalui sistem bongkar pasang atau lebih dikenal dengan istilah knock down. Karenanya bisa dibongkar pasang dengan mudah jika pemilik rumah berencana pindah lokasi rumah.

Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis


Untuk membangun rumah kayu minimalis, Anda harus berkonsultasi tentang desain hunian minimalis dari bahan kayu langsung pada ahli interior rumah. Hal ini merupakan pilihan bijak untuk mendapatkan desain hunian yang baik. Banyak orang beranggapan bila memakai jasa desainer untuk membangun rumah bisa memakan biaya yang lebih mahal.

Pada kenyataannya, justru sebaliknya. Pihak desainer interior sendiri memberikan pengeluaran budget sesuai rancangan budget yang sudah disepakati, sehingga tak akan ada yang namanya biaya tidak terduga, biaya akibat kesalahan pembangunan, maupun biaya lainnya. Untuk mendapatkan desain rumah kayu Anda bisa melihat contoh rumah dari kayu di internet ataupun lewat media cetak.

0 Response to "Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu Sederhana dan Biaya Pembuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel