Kumpulan Interior Rumah Unik dari Kayu

interior rumah unik
pinterest.com
Rumah unik dari kayu – Sejak dulu, beton termasuk salah satu bahan bangunan yang paling disukai arsitek untuk mendirikan sebuah bangunan atau gedung. Begitu pun dengan kehadiran material batu bata, material ini menjadi sebuah penemuan penting yang cukup berharga di dunia arsitektur dan interior desain. Dari zaman romawi kuno sampai saat ini. Bahan-bahan seperti batu bata dan beton menjadi elemen dan unsur arsitektur yang tak tergantikan. Namun tentu saja kita tidak pernah melupakan peranan material kayu.

Seiring perubahan zaman, dimana semakin bermunculannya inovasi-inovasi terbaru. Dimana rumah-rumah bergaya modern saat ini didesain secara permanen dengan sangat canggih, lewat model dan bentuk yang mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan, rumah kayu kini menjadi salah satu pilihan manusia di zaman millenial ini.

Desain Interior Rumah dari Kayu Unik dan Modern


Material kayu sendiri selalu menempati posisi tersendiri di hati masyarakat. Kita mungkin belum pernah menemukan sebuah bangunan atau rumah yang benar-benar tanpa memakai unsur kayu. Rumah jenis apapun itu, material kayu tentu menjadi bagian dan elemen terpenting dari sebuah konstruksi bangunan. Selain itu, rumah dengan bahan kayu sebagai komponen dasarnya kian banyak digemari.

Dilihat dari sisi keindahannya, model dinding rumah kayu ataupun lantainya memberikan nuansa yang natural, hal ini disebabkan tekstur kayu menampilkan sentuhan garis-garis yang berasal dari pepohonan. Kita bisa lihat, rumah kayu dari bagian depannya saja sudah terlihat sangat unik lewat tampilannya yang bertumpuk. Jika dilihat secara keseluruhan, bahan kayu ini sangat mendominasi penampakannya, akan tetapi supaya seimbang warna cokelat kayu bisa dipadukan dengan pilihan warna putih dan hitam.

1. Model Ruang Tamu Dengan Panel Kayu Disekelilingnya


Langit-langit dibuat lebih tinggi, sehingga membuat ruang tamu berikut ruang keluarga ini lebih artistik. Adapun rahasianya yaitu desain rumah yang unik tersaji lewat panel-panel kayu yang mengitari seluruh ruangan. Tangga dan lantai yang dibalut kayu, dipadupadankan hanya dengan warna putih dibuat konsisten seperti eksterior rumah. Ini tentu menghadirkan suasana hunian yang begitu nyaman.
ruang tamu dengan dinding kayu
pinterest.com

2. Perpaduan Gaya Minimalis dan Rustic


Menyaksikan tampilan depan pada rumah kayu sederhana yang mengusung konsep rustic dan minimalis membuatnya terlihat begitu menarik, dengan pagar yang dibentuk tidak full. Sementara serat-serat bahan kayu dalam tampilannya menjadikan hunian ini terlihat begitu harmonis dengan area lingkungan di sekililingnya. Pada fasad bagian depan sendiri dihiasi oleh kaca, sehingga memungkinkan masuknya cahaya matahari ke dalam rumah.
rumah kayu rustic minimalis
pinterest.com

3. Ruang Tamu yang Natural

ruang tamu yang alami
pinterest.com

Penampakan ruang tamu dengan dominasi material kayu membuat pengunjung ataupun penghuni rumah serasa berada di hutan. Pemandangan pepohonan yang disajikan tepat diluar rumah bak lukisan nyata sebagai penghias tampilan jendela pada rumah ini. Belum lagi bagian tangga yang dilengkapi pegangan kayu sampai ke balkon bagian atas, terlihat sederhana sekali layaknya tampilan pada rumah-rumah di area pedesaan. Penggunaan furniture di dalam ruang tamu memang tidak banyak, di sana hanya terdapat meja, karpet dan sopa, tapi sudah terkesan homey lewat sudut-sudut dan pencahayaan yang maksimal.

4. Interior Khas Jepang

interior khas jepang
pinterest.com

Dengan mengusung interor khas Jepang ini, pencahayaannya terlihat begitu temaram sehingga membuat ruangan lebih hangat. Sementara bagian pintunya sendiri mengusung model pintu geser ala Jepang, dengan layar kotak-kotak yang khas seperti rumah tradisional ala Jepang yang dinamakan shoji. Terlihat nuansa putih pada shoji screens sehingga sangat ideal bila disandingkan dengan komponen kayu. Serta tak tanggung-tanggung desain ruang tamu dalam rumah ini semuanya serba dibuat dari kayu, seperti kursi, pilar, lantai, meja, hingga langit-langit rumahnya.

Dengan melihat kumpulan rumah kayu sederhana di atas, bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat hunian rumah kayu lebih eksotis dan lebih nyaman tentunya!

0 Response to "Kumpulan Interior Rumah Unik dari Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel