Memilih Desain Rumah Minimalis tapi Modern

rumah minimalis modern
pinterest.com
Rumah minimalis memang agaknya sudah menjadi minat hampir semua lapisan masyarakat. Bahkan model rumah yang sederhana pun dapat disulap menjadi lebih minimalis.  Ada beberapa konsep yang dapat Anda jadikan pilihan mendesain rumah, yuk simak apa saja!

1. Konsep Batu Alam


Konsep ini digunakan untuk menambahkan unsur alam di dalamnya. Dipercaya penggunaan batu alam dalam mendesain rumah akan memberikan suasana nyaman dan lebih dingin. Model batu yang dipakai bisa yang bermotif atau yang bentuknya abstrak. Jenis batu alam ini bisa diproses dengan berbagai metode, misalnya:
  • Graver
Yang dimaksud graver yakni diukir. Batu alam  diukir di bagian permukaannya atau diukir halus pada sebuah mesin
  • Dibakar
Metode ini digunakan untuk mendapatkan warna yang sama dan senada.
Kemudian, biasanya batu ini ditempelkan pada dinding rumah sebagai dinding bagian luar. Ada juga yang menggunakan konsep batu alam pada keramik lantainya. Intinya suasana rumah dengan konsep batu alam memiliki kekuatan yang lebih tinggi sebagai salah satu material rumah.

2. Konsep Warna Monokrom

rumah minimalis monokrom
pinterest.com

Untuk menunjukkan kesan minimalis, Anda juga perlu melihat segi warna yang dipakainya. Misalnya saja warna monokrom yang mengangkat dua warna saja sebagai cat rumah. Selain itu, warna monokrom memang sedang diminati di zaman sekarang. Anda bisa mengecat rumah Anda dengan warna monokrom tapi cobalah untuk membuat motif berbeda misalnya model garis atau model polkadot agar tidak terkesan monoton.

3. Konsep Kayu

rumah minimalis kayu
pinterest.com

Konsep kayu sama halnya dengan konsep batu alam sebelumnya. Bahan utama kayu bisa menjadikan rumah lebih sejuk dan adem. Nuansa back to nature membuat suasana rumah Anda dijamin nyaman kedepannya.  Bahan kayu untuk rumah bergaya minimalis yang kini sedang tren umumnya diaplikasikan pada shading jendela, railing balkon, pintu garasi, kerangka kanopi, sampai anak tangga pun sudah ada yang berbahan kayu. Selain itu, model teras rumah minimalis satu lantai juga sering menggunakan konsep berbahan kayu pada materialnya.

4. Konsep Full Window

rumah minimalis modern
pinterest.com

Jika Anda melihat foto rumah model sekarang  yang beredar di dunia maya. Tidak sedikit darinya yang sudah mulai mengusung konsep rumah full windows. Bukan berarti seluruh rumah adalah kaca, namun bermakna bahwa hampir seluruh bagian rumah didominasi oleh kaca jendela. Model rumah seperti ini akan membuat rumah Anda lebih luas. Rumah dengan konsep ini cocok untuk Anda yang memiliki luas tanah yang kecil. Rumah ini juga akan lebih menarik jika di sekeliling rumah ditanami berbagai tumbuhan hijau. Sehingga dari dalam rumah Anda akan terlebih asri.

5. Konsep Garis

rumah minimalis modern
pinterest.com

Pola garis dalam design minimalis biasanya diaplikasikan pada kanopi, pilar teras, shading jendela, dinding eksterior, railing tangga, hingga pagar rumah. Bahan yang diterapkan untuk membentuk garis pada rumah minimalis ini dapat berupa bata merah, besi, alumunium, beton,  atau kayu. Atau Anda juga bisa menambahkan pola garis melalui cat rumah Anda yang diwarnai secara bergaris. Bisa vertikal maupun horizontal. Semuanya tergantung dengan selera Anda.

6. Konsep Geometris Futuristik

rumah minimalis modern
pinterest.com

Model seperti ini memperlihatkan rumah yang berbentuk sama di setiap sisi misalnya bentuk kubus atau bentuk geometris lainnya. Bentuk geometris ini termasuk yang sering digunakan untuk memperlihatkan bentuk minimalis rumah Anda.

Sekian informasi mengenai konsep desain rumah minimalis yang bisa berasal dari berbagai jenis bahan, warna dan model. Semoga artikel ini berguna bagi Anda yang sedang mencari model yang sesuai untuk rumah Anda.

0 Response to "Memilih Desain Rumah Minimalis tapi Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel