Membangun Rumah Dengan Kayu Gaya Kontemporer dengan Biaya Murah

rumah kayu kontemporer
pinterest.com
Rumah kayu dengan gaya kontemporer merupakan desain rumah papan sederhana yang sangat populer di luar negri. Bahkan saat ini di Indonesia juga lebih mudah menemukan rumah dengan gaya kontemporer ini. Untuk anda yang ingin memiliki rumah ini dengan biaya yang murah, berikut adalah beberapa hal yang bisa anda ikuti.

Gunakan material natural


Rumah dengan gaya kontemporer adalah salah satu gaya rumah yang mewah yang dibuat dengan unsur-unsur alam seperti kayu. Oleh karena itu untuk anda yang ingin memiliki rumah kayu anda bisa menggunakan konsep rumah kontemporer sebagai bagian dari perencanaan anda. Selain penggunaan kayu, penggunaan batu, tanaman dan juga modern furnishing dengan natural material lain akan sangat membantu membangun konsep kontemporer di rumah anda baik dari luar maupun dari dalam.

Pastikan rumah anda tersinari dengan baik


Selain memiliki unsur-unsur natural, hal lain yang membuat sebuah rumah memiliki konsep kontemporer yang lebih kuat adalah dengan memberikan pencahayaan natural secara alami di rumah anda. Pencahayaan secara alami ini bisa anda dapatkan dengan memasang jendela-jendela kaca yang besar untuk memastikan ruangan penuh dengan cahaya natural. Cahaya yang alami atau natural ini sangat cocok digunakan di dalam model rumah panggung kayu kontemporer untuk membawa warna dari ornamen-ornamen alami yang ada di dalam rumah.

Gunakan warna natural dan bermain pada tekstur dan furnitur


Untuk warna-warna dasar, rumah dengan gaya kontemporer ini sebaiknya diwarnai dengan warna-warna natural seperti warna coklat, abu-abu, hitam, putih dan warna-warna natural lainnya. Meski anda diminta untuk menggunakan warna-warna natural bukan berarti anda harus memiliki interior yang membosankan. Untuk menambah keindahan di bagian interior anda, anda bisa menambahkan tekstur dan juga aksen pada bagian-bagian tertentu pada ruang anda. Anda bisa bermain dengan pattern pada furnitur anda. Anda juga bisa membawa warna metalic pada furnitur anda untuk membangkitkan keindahan di dalam ruangan rumah kontemporer anda.

Berikan sentuhan detail kontemporer pada interior anda


Rumah dengan desain kontemporer adalah sebuah rumah yang yang didesain dengan menyalahi aturan-aturan yang ada di cara bangun rumah pada umumnya. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan sebuah rumah dengan gaya kontemporer maka perhatikanlah detail-detail kontemporer yang ada di model kamar rumah kayu yang anda miliki.

Untuk jenis-jenis furnitur yang memiliki kesan kontemporer bisa anda lihat referensinya pada situs-situs pencarian. Ingat, pada saat anda menerapkan tips ini dan menambahkan unsur kontemporer pada interior rumah anda, pastikan furnitur tersebut tidak mengganggu kesan minimalis yang anda bangun di dalam rumah anda.

Jangan lupakan eksterior rumah anda


Meskipun membangun suasana kontemporer dalam rumah merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan tapi jangan lupa untuk mengembangkan bagian eksterior anda. Bagian eksterior juga memegang peranan penting untuk membangun konsep kontemporer di rumah anda.

Untuk bagian eksterior ini anda bisa bermain dengan imajinasi anda. Anda bisa mencoba memulainya dari bagian atap rumah. Rumah kontemporer dengan atap berbentuk segitiga sebetulnya kurang menarik untuk dipandang. Cobalah memberikan flat roof pada atau atap flat untuk rumah anda dan lihat apakah hal ini menambah daya tarik dari rumah kontemporer anda. Jika anda tidak yakin, coba cari gambar rumah panggung modern yang memiliki gaya kontemporer hal ini akan membuat desain eksterior rumah anda makin matang dan meyakinkan.

0 Response to " Membangun Rumah Dengan Kayu Gaya Kontemporer dengan Biaya Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel