Konsep Rumah Kayu Dua Lantai Minimalis Modern dan Futuristik

Rumah kayu dua lantai
https://www.itinyhouses.com/

Rumah kayu dua lantai - Sekarang ini banyak sekali orang yang berencana membangun rumah berlomba-lomba membuat rumah minimalis namun tetap menonjolkan sisi keunikan sehingga akan terlihat sangat elegan dan tidak bosan untuk dilihat baik dari luar maupun dari dalam. Bukan bagi orang yang tinggal di perkotaan, namun orang-orang yang tinggal di pedesaan pun cenderung lebih memilih membuat rumah kayu minimalis karena tidak membutuhkan lahan yang luas.

Konsep Rumah Kayu 2 Lantai Minimalis Modern


Walaupun lahan yang dimiliki tidak luas, namun rumah minimalis ini bisa dibuat menjadi dua lantai, apalagi semuanya terbuat dari kayu yang tentunya akan menambah nilai keindahan sehingga penghuninya akan betah berlama-lama di rumah. Bagi yang ingin membuat rumah kayu dua lantai namun sangat bingung untuk membuat desain yang cocok sesuai selera tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan diberikan beberapa contoh dan penjelasan mengenai konsep rumah kayu bertingkat minimalis dibawah ini :

1. Rumah minimalis bertingkat bergaya modern dengan pelataran depan rumah yang cukup luas sehingga bisa menyimpan beberapa kursi untuk bersantai bersama keluarga, bukan hanya itu saja desain jendela dibuat sangat lebar agar bisa tembus pandang dari luar ke bagian dalam rumah. Pintu utama dibuat juga seperti jendela yaitu hampir 80 % dari kaca. Di lantai dua ada penambahan pilar untuk mempercantik rumah kayu minimalis tersebut. Dari segi warna cukup warna putih untuk dindingnya dan warna biru tua untuk pilar-pilar rumah.

2. Rumah sederhana berikutnya dibuat berdasarkan desain rumah villa kayu, terlihat sangat sederhana namun bergaya seperti villa akan terasa sangat elegan apalagi rumah tersebut di bangun di daerah pedesaan. Dengan mengusung konsep 70 % dinding terbuat dari kayu maka alangkah lebih baik jika warna cat selaras dengan warna kayu baik dindingnya maupun atapnya yang bisa dari genteng tanah liat berwarna cokelat.

Antara lantai satu dan lantai dua lebih baik menggunakan pembatas yang tegas yaitu menggunakan genteng juga sebagai pembatasnya. Bagi yang menyukai tangga menuju lantai atas berada di luar maka bisa dibangun demikian, pasalnya selain memiliki ciri khas tersendiri, rumah tersebut akan memiliki nilai seni yang tinggi. Namun bukan berarti di dalam rumah tidak menggunakan tangga sama sekali karena untuk alasan privasi bisa dibangun tangga di dalamnya juga. Untuk pondasi rumah, lebih baik rumah tersebut bergaya rumah panggung baik secara keseluruhan namun sebagian saja yaitu untuk bagian depannya saja.

3. Tidak ada salahnya walaupun mengusung tema minimalis tapi rumah di desain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti gaya rumah Eropa. Pada lantai dua untuk jendelanya dibuat bergaya Eropa jaman dulu yaitu bentuk setengah lingkaran dan persegi panjang yang di dempetkan. Pada bentuk persegi panjang di buat dua jendela sehingga jika pada saat dibuka akan berlawanan satu sama lain. Pilar-pilar depan rumah dibuat sangat tegas, yaitu dibuat sangat menonjol bukan sebagai penyangga saja namun sebagai nilai seni yang membuat rumah terlihat sangat elegan. Dinding rumah terbuat dari potongan-potongan kayu yang dipasang berdempetan satu sama lain sampai lantai dua.

4. Rumah kayu 2 lantai minimalis futuristik juga bisa menjadi salah satu inspirasi rumah idaman Anda. Meskipun rumah kayu cenderung terkesan sederhana, tapi pada rumah model ini dibuat futuristik, sehingga terlihat desain eksterior dan interior rumah yang begitu mewah. Pada bagian depan lantai dua, rumah didominasi oleh bahan kaca yang dipadukan dengan rangka kayu berkualitas. Terlihat pula lampu-lampu besar yang menghiasi ruangan bagian atas, sehingga terlihat kemewahan yang tampak menyesuaikan rumah modern masa kini. Adapun warna cat untuk rumah kayu ini menyesuaikan warna kayu itu sendiri.
Rumah kayu dua lantai


Rumah kayu dua lantai

teras rumah kayu dua lantai

atas rumah kayu dua lantai

Pintu Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

Rumah kayu dua lantai

0 Response to "Konsep Rumah Kayu Dua Lantai Minimalis Modern dan Futuristik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel