11 Tren Rumah Kayu Minimalis Modern Terbaik Untuk Hunian Idaman Anda

rumah kayu minimalis
Pinterest.com
Pada zaman dulu, rumah cenderung mengusung desain yang lebih sederhana, bahkan dulu rumah kayu menjadi tren tersendiri. Namun seiring perkembangan zaman, rumah-rumah modern kebanyakan dibuat dengan dinding tembok dari batako atau batu-bata. Tak hanya strukturnya yang terkesan lebih kuat dan kokoh, rumah yang terbuat dari batu bata ini juga terkesan lebih mewah, persis seperti rumah-rumah bergaya Eropa.

Tapi belakangan, rumah-rumah bergaya klasik mulai banyak digandrungi masyarakat kembali. Mereka seakan-akan ingin bernostalgia kembali dengan masa lalu. Adapun salah satu desain rumah yang kini menjadi tren kembali ialah model rumah sederhana dari kayu. Dengan kesan yang klasik dilengkapi warna-warna eksotis khas dari kayu menjadikan rumah lebih terkesan elegan dan keren.

Contoh Model Rumah Kayu Sederhana dan Elegan


Rumah berbahan kayu pada umumnya banyak dibangin di daerah pedesaan yang dapat memberikan kesan jadul dan sederhana. Namun rumah berbahan kayu kini menjadi lebih unik, menarik, dan tentu saja berkarakter apabila dibuat dengan pilihan kayu berkualitas lewat desain yang ideal. Berikut beberapa ide desain rumah kayu mungil tapi elegan yang bisa Anda ikuti, di bawah ini :

1. Rumah Sederhana Modern dari Kayu

rumah kayu modern
Pinterest.com
Rumah mungil ini terlihat sangat simpel, memiliki dinding dengan potongan kayu memanjang dan disusun vertikal. Terlihat kesan hangat yang begitu jelas dari dalam lewat pencahayaan lampu yang dipancarkan dari dalam rumah. Anda bisa menambahkan model pintu kaca untuk memberikan kesan modern pada hunian sederhana nan mungil ini.

2. Homy

rumah kayu yang nyaman
source : https://stylecurator.com.au/
Dengan halaman dan teras rumah yang luas memberikan kenyamanan untuk anak-anak bermain. Anda bisa menambahkan model pintu geser berbahan kaca untuk memberikan space lebih agar Anda bisa bergerak lebih leluasa, baik di luar rumah maupun di dalam rumah. Meskipun lebih sederhana, model rumah berbahan kayu unik ini bisa memberikan tingkat kenyamanan tinggi bagi pemilik dan penghuni rumah di dalamnya.

3. Dinding dari Batang Pohon Kayu

rumah kayu gelondong
Source : pinterest.com
Anda juga bisa membangun sebuah rumah panggung kayu sederhana yang terbuat dari batang pohon kayu yang disusun dan dibelah tanpa proses penghalusan pohon kayu dalam waktu yang lama, namun bisa membuat dinding rumah terlihat lebih kuat dan juga unik.

4. Model Rumah Minimalis Berbahan Kayu

rumah kayu sederhana
http://woodenhousewood.blogspot.com/
Rumah mungil berbahan kayu ini memang sangat simpel, namun dengan latar pepohonan hijau di sekitarnya membuat rumah kayu berdesain minimalis simpel ini lebih terlihat cantik dan menonjol. Anda bisa memadukan warna cat khas kayu dengan warna cat putih pada jendela dan pintu. Lengkapi juga dengan nuansa penghijauan, lewat tanaman-tanaman hijau dari pot yang diletakkan di teras rumah dengan rumput sintetis yang dipasang di halaman rumah Anda.

5. Rumah Pohon Kayu Dengan Teras Kecil

rumah kayu kecil
pinterest.com
Dengan ukuran rumah yang tak terlalu luas, hunian kayu dengan bagian teras yang terdapat banyak jendela tersebut sangat ideal dan nyaman dihuni keluarga kecil dan bahagia Anda. Banyaknya jendela yang dipasang, membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik.

6. Rumah Kayu Dua Lantai Unik dan Memikat

rumah kayu modern
Source : http://www.thewowdecor.com/
Rumah kayu dua lantai ini bisa menjadi pilihan Anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Dengan rumah bertingkat, tentu menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan ruangan lewat lahan yang terbatas. furniture model minimalis bisa digunakan untuk melengkapi gaya rumah kayu minimalis ini.

7. Rumah Simpel dan Modern Berbahan Kayu

rumah kayu simple
http://www.tinyhousetown.net/
Desain rumah berbahan kayu yang simpel dan modern ini cocok diaplikasikan pada lahan tanah yang lebar dan tak terlalu luas. Dengan tanpa mengurangi view rumah pohon membuatnya tetap konsisten dan fungsional lewat penggunaan atap carport berbahan kayu yang dicat dengan warna putih.

8. Bungalow Sederhana

rumah kayu model bungalow
pinterest.com
Rumah kayu yang unik satu lantai berbentuk bungalow ini menampilkan kesederhanaan di tiap sudutnya. Untuk membingkai hunian, para arsitek memanfaatkan material kayu lewat penggunaan cladding kayu dilapisi oleh warna cat putih. Model atap berbahan jahitan dengan struktur sempit pada teras depan, sehingga tamu dan keluarga bisa bersantai dengan leluasa.

Anda bisa membuat denah rumah ini yang terdiri atas 2 kamar tidur, area LDK yang luas, dan satu kamar mandi. Ini merupakan versi rumah kayu yang lebih simpel dibandingkan desain sebelumnya, namun tetap menampilkan kecanggihan.

9. Rumah Berdesain Klasik

rumah kayu model klasik
http://woodenhousewood.blogspot.com/
Model rumah klasik dari bahan kayu ini memperlihatkan bentuk fasad sederhana sehingga memberikan cara dalam penataan letak rumah yang rumit. Dimana, atap jahitan dibuat berdiri dengan seperangkat proyeksi pada jendela. Sedangkan di bagian tepinya, terdiri atas kolom berbahan kayu dengan sentuhan warna mustard yang cukup menggelikan untuk melengkapi jahitan berwarna merah. Adapun warna tersebut dilunakkan dengan teras kayu dan cladding berwarna putih.

10. Rumah Bergaya Korea

Salah satu model rumah kayu sederhana murah ini cukup mengesankan lewat penggunaan bahan kayu dengan combo cladding berwarna putih. Perbedaannya pada bagian teras depan dibuat lebih tinggi lalu mencerca memanjang hingga ke seisi rumah, dengan begitu membuatnya bisa menjadi pilihan paling sempurna untuk menampilkan keindahan di sekitarnya.

11. Model Rumah Panggung dari Kayu Minimalis

rumah kayu panggung
pinterest.com
Bentuk dan desain rumah berbahan kayu sebenarnya tak sepopuler dengan rumah bergaya minimalis yang lainnya. Akan tetapi sebenarnya kita tak bisa katakan bahwa peminatnya hanya sedikit. Mungkin awalnya model rumah kayu terkesan bergaya tradisional dan kuno, namun untuk sekarang ini rumah berbentuk kayu sudah dekat dengan standar tren, sama halnya dengan bentuk rumah panggung minimalis dari kayu.

Pemakaian elemen kayu sendiri justru penataan tiap panelnya terkesan jauh lebih teliti serta menciptakan kesan mewah dan hangat. Di samping itu, finishingnya dapat lebih dimaksimalkan lewat pemakaian cat khusus dengan tanpa menyingkirkan keindahan dari material kayu tersebut itu sendiri.

Ide Dekorasi Rumah Kayu Mungil dan Sederhana


Rumah berbahan kayu merupakan model hunian yang sudah sering kita lihat, ketika berkeliling ke area pedesaan. Namun jangan heran jika saat ini tren rumah berbahan kayu ini mulai banyak dijadikan pilihan saat membangun rumah. Material kayu kini semakin digandrungi sebab menampilkan kesan natural saat berkunjung ke rumah model ini.

Pada beberapa negara, baik Finlandia, Kanada, dan Amerika Serikat, model rumah kayu unik ini begitu populer. Beberapa pilihan desain bahkan telah disesuaikan lewat gaya kontemporer, karenanya rumah mungil dari kayu pun terlihat tidak membosankan dan tetap cantik. Dari sinilah dekorasi rumah dibutuhkan.

Lalu, apa saja pilihan dekorasi yang perlu dipersiapkan pada desain interior rumah sederhana berbahan kayu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini :


  • Aplikasikan Karpet yang Bisa Mempermanis Rumah Berbahan Kayu


Kebanyakan karpet dipasang untuk memberikan kesan hangat pada sebuah ruangan, karenanya tak jarang banyak orang menerapkan karpet dengan maksud untuk mempercantik dan mempermanis interior rumah mereka. Dekorasi ini sebenarnya wajib sekali diterapkan pada model rumah berbahan kayu.

Pemakaian karpet  sendiri tak hanya dilihat dari kegunaannya saja, tetapi karpet juga bisa dilihat dari tampilannya untuk mempermanis interior rumah dari kayu. Sebelum Anda memasang karpet, sebaiknya perhatikan ukurannya terlebih dulu. Anda bisa menyesuaikannya dengan keperluan, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil juga.

Lalu, pertimbangkan pula warna dan coraknya. Pilih warna-warna bernuansa earty tone agar memperkuat kesan alami dalam hunian kayu, seperti pemakaian permadani Persia.


  • Rak Untuk Menambah Nilai Estetika Pada Hunian Kayu


Rak atau tempat penyimpanan adalah salah satu furniture yang keberadaannya paling penting dalam rumah. Tidak terkecuali rak yang fungsinya tak hanya sebagai ruang penyimpanan barang-barang saja, melainkan juga berfungsi sekaligus sebagai pelengkap nuansa keindahan dalam rumah. Saat ini Anda bisa menemukan berbagai macam model rak dengan unsur seni tinggi, yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang sekaligus sebagai elemen dekoratif rumah.


  • Lampu Victorian Untuk Memberikan Kesan Mewah


Salah satu desain interior rumah kayu modern adalah dengan menambahkan lampu-lampu cantik. Bahkan untuk beberapa kasus sendiri, lampu berjenis standar dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat. Namun, jika Anda ingin memperoleh pijar ruangan dengan lebih indah, maka Anda bisa mempertimbangkan pemakaian model lampu gantung yang diterapkan di sekeliling ruangan dengan rapi.

Model lampu gantung seperti lampu victorian ini sangat menarik mata dan terlihat menonjol lewat ukiran-ukiran bermotif elegan dan khas. Sangat ideal bagi Anda yang ingin memiliki rumah berbahan kayu natural lewat aksen modern.


  • Vas Bunga Indah


Walaupun ukurannya tidak besar, namun kehadiran vas bunga pada kenyataannya dapat memberikan suasana berbeda dan keceriaan tersendiri dalam sebuah ruangan. Tak hanya memberikan tampilan yang menarik saja, elemen vas bunga sebagai salah satu upaya dekorasi juga dapat dikatakan cukup fleksibel serta tak terlalu mahal.

Apabila Anda menempatkannya pada ruang tamu, dengan begitu kehadiran vas bunga dapat dijadikan sebagai elemen penyambut manis untuk para tamu. Tentu saja para tamu pun ikut senang apabila disambut oleh bunga-bunga cantik yang diletakkan di atas meja.


  • Aplikasi Cermin Minimalis


Benda yang bersifat dekoratif yang dapat mempertegas karakter Anda tak selalu berkutat lewat pemilihan warna dinding dan furniture rumah saja. Cermin juga bisa berperan sebagai elemen focal point. Dengan desain cermin yang minimalis ini, tak hanya bisa mempercantik ruangan saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai focal point untuk membuat ruangan lebih luas.

Saat memilih cermin untuk pelengkap dekorasi ruangan, Anda harus memperhatikan faktor-faktor keselarasan lewat benda-benda di sekitarnya. Warna-warna yang dipilih merupakan kunci tatanan rumah berbahan kayu yang Anda miliki. Anda bisa membingkai cermin dengan warna-warna natural, seperti perak, cokelat, atau hitam sebagai pilihan aman bagi tiap desain interior.


  • Menerapkan Elemen Lukisan


Untuk menghilangkan kesan yang monoton pada hunian berbahan kayu bisa dilakukan dengan cara menggantungkan hiasan dekorasi berbentuk lukisan. Ada beberapa lukisan yang bertema burung maupun pemandangan alam yang dapat melengkapi kesan natural dan alami pada hunian kayu Anda.

Peletakan lukisan juga bisa menjadi faktor penting untuk mendekorasi sebuah rumah. Jika sembarangan meletakkannya, rumah justru akan terlihat penuh dan sempit. Terlebih lagi pada rumah berbahan kayu yang biasanya identik dengan nuansa alam, sebaiknya Anda mengusahakan agar ruangan di dalam rumah tetap terlihat luas.


  • Gorden Tipis Pada Hunian Rumah Berbasis Kayu


Gorden yang Anda gunakan untuk menutupi jendela hunian rumah berbahan kayu dapat memberi perubahan pada keseluruhan desain interior ruangan. Inilah alasan kenapa banyak orang lebih memilih menggunakan gorden di dalam rumah. Adapun salah satunya yaitu dengan penggunaan gorden minimalis.

Dalam hal ini Anda bisa mempertimbangkan pemakaian gorden minimalis. Jika Anda enggan meminta bantuan tukang, maka Anda dapat memasang sendiri gorden tersebut. Apabila ruangan di dalam rumah termasuk salah satu area yang minim cahaya, maka Anda bisa menggunakan gorden tipis. Namun sebaliknya, bila ruangan Anda memperoleh lebih banyak cahaya, maka sebaiknya gunakan gorden yang bahannya sedikit tebal.


  • Menambahkan Sofa Minimalis Untuk Memberikan Kesan Modern


Jenis sofa yang terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan pada rumah berbahan kayu ialah sofa set bergaya minimalis. Tak hanya lebih hemat jika dibandingkan membeli satu per satu sofa, sofa set juga menjadi lebih gampang disesuaikan dengan interior desain rumah Anda. Umumnya, sofa set sendiri telah disesuaikan desainnya lewat desain interior rumah yang populer.

Pada rumah berbahan kayu yang bergaya natural, mencoba set sofa yang bertangkai kayu, sofa berwarna-warni dengan nuansa earthy tone, dan sofa bergaya minimalis yang dapat dijadikan pilihan yang dapat dipertimbangkan.


  • Bantal Sofa Untuk Tingkatkan Kenyamanan


Jika kita berbicara mengenai sofa, tak lengkap bila tidak melengkapinya dengan bantal sofa. Selain menambah kenyamanan, penggunaan bantal sofa ini dapat dijadikan sebagai tambahan dekorasi pada hunian rumah kayu Anda. Anda bisa memakai bantal sofa berjenis faux fur untuk sofa-sofa minimalis. Tak hanya lembut dan nyaman, tetapi bantal sofa ini juga mempunyai nilai dekoratif yang tinggi sebab motifnya yang menarik dan tidak biasa.


  • Gallery Wall Untuk Menampilkan Kepribadian Anda


Tak hanya item dekorasi berbentuk lukisan, memakai gallery wall adalah cara paling ideal yang dapat menunjukkan kepribadian pemilik rumah. Di samping itu, penggunaan gallery wall sendiri dapat memberikan sentuhan nuansa modern dalam ruang keluarga, terutama jika Anda memilih memakai pigura. Contohnya dengan memakai kolase bingkai foto di dalam rumah.

Sementara pada model kamar rumah kayu sendiri, pilihan dekorasi lebih berbeda. Adapun pilihan lain sebagai pelengkap dekorasi dinding pada kamar adalah dengan pembuatan mural. Tak hanya murah saja, tetapi mural juga dapat dijadikan sebagai ajang berkreativitas.


  • Ide Interior Desain Fasad Dapur


Ini merupakan pemandangan dari ruang dapur menuju ruang makan. Dengan salah satu bagian dindingnya telah terbungkus kaca. Selain itu, Anda bisa dengan mudah untuk sampai menuju teras dan berperan sebagai halaman mungil, dan dapat menarik cahaya secara alami. Bila dindingnya berwarna putih, maka Anda dapat memakai cahaya alami. Salah satu desain interior yang tepat ialah dengan menempatkan meja berbentuk bundar pada ruang makan. Hal ini berbeda dari meja makan persegi dengan directionality, tak terdapat hierarki jok, dengan begitu Anda dapat duduk pada posisi yang serupa.

Jika Anda ingin mewujudkan hunian idaman yang Anda inginkan menjadi kenyataan, Anda bisa mencari referensi model-model rumah kayu dari situs-situs di internet maupun majalah-majalah tentang dekorasi rumah. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan tips-tips di atas untuk menyempurnakan tampilan hunian rumah berbahan kayu. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan hunian dari kayu minimalis dengan tampilan yang menarik dan nyaman untuk dihuni.

Demikian sharing informasi dari kami mengenai rumah kayu minimalis modern dan serba serbinya, dapatkan informasi mengenai rumah dan segala isinya dirumahkita.com

0 Response to "11 Tren Rumah Kayu Minimalis Modern Terbaik Untuk Hunian Idaman Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel