Tren Rumah Minimalis Dengan Menggunakan Batu Alam Yang Wajib Anda Ketahui

dinding batu alam
Pinterest.com

Model rumah yg sederhana namun mewah menjadi salah satu ciri khas dari rumah minimalis, tidak heran jika saat ini banyak orang yang menggunakan rumah minimalis dimana terdapat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Salah satunya adalah dapat menghemat lahan, sebab semakin hari harga lahan sangat tinggi. Jadi apabila Anda ingin membangun rumah yang luas maka akan dibutuhkan dana yang banyak terutama dalam membeli lahan, jadi tidak heran jika saat ini banyak orang tertarik menggunakan rumah minimalis.

Agar rumah terlihat menarik dan mewah maka salah satu inovasi yang dilakukan adalah menggunakan batu alam pada rumah minimalis, hal ini tentunya menjadi tren tersendiri sehingga tidak heran jika banyak orang yang menambahkan batu alam pada rumah minimalisnya.

Mengenal rumah minimalis yang menggunakan batu alam

Tidak sedikit orang yang menggunakan beberapa bahan tambahan untuk menghias rumah minimalis, hal ini bertujuan agar rumah dapat terlihat menarik dan indah walaupun rumah minimalis berukuran kecil. Salah satu bahan yang banyak digunakan adalah batu, dimana sudah banyak rumah yang menggunakan batu alam sebagai hiasan.

Selain memiliki warna yang indah, batu alam juga dapat memberikan kesan ramah lingkungan pada rumah yang menggunakannya. Tidak heran jika saat ini banyak orang yang menggunakan batu alam untuk bagian hiasan depan rumah, dimana biasanya diletakkan pada dinding, pilar, pagar dan pilar teras.

Model teras rumah minimalis satu lantai ini begitu digemari, jadi tidak heran jika banyak orang yang menggunakan batu alam pada bagian terasnya. Batu alam yang digunakan juga bukan sembarangan, dimana batu alam yang permukaannya dibuat dengan finishing graver atau beralur seragam. Hal ini tentunya membuat tampilannya simpel namun mewah, apalagi batu alam yang corak dan bentuk yang rumit sangat dihindari untuk digunakan pada rumah minimalis. Karena rumah minimalis memiliki konsep yang simpel namun elegan, tidak heran jika rumah ini menggunakan ornamen yang simpel untuk menghindari rumah terlihat heboh dan sesak.

Mengapa harus menggunakan batu alam?


Diantara berbagai bahan bangunan yang digunakan sebagai ornamen rumah, batu alam merupakan salah satu bahan yang begitu digemari. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat banyak sekali kelebihan yang dimiliki batu alam dibandingkan dengan bahan lainnya, salah satunya adalah bahan memiliki daya ketahanan yang sangat tinggi. Jadi tidak mudah lekang oleh waktu, sebab semakin berjalannya waktu bahan bangunan akan berkurang kekuatannya.

Apalagi warna pada batu alam juga sangat awet sehingga akan terlihat selalu baru dan bagus apalagi jika Anda melakukan perawatan, selain itu batu alam juga menghadirkan suasana alam di rumah sehingga dapat menimbulkan kenyamanan. Jadi karena tampilannya simpel namun elegan maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan batu alam untuk bagian depan rumahnya.

Apalagi sudah banyak jenis batu alam yang bisa digunakan, mulai dari lantai hingga dindingnya. Tentunya sebelum memilih batu alam maka Anda harus menyesuaikan dengan konsep rumah yang akan Anda buat, jangan sampai antara konsep rumah dan batu alam tidak cocok sehingga membuat rumah terlihat tidak menarik. Apabila Anda bingung harus mencari model batu alam yang seperti apa maka Anda bisa mencari di internet mengenai foto rumah model sekarang yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam membangun rumah nanti. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencari info.

0 Response to "Tren Rumah Minimalis Dengan Menggunakan Batu Alam Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel