Tips Desain Interior Rumah Minimalis Model Sekarang

desain interior rumah
pinterest.com
Jika Anda masih berpikir mempunyai hunian yang besar, modern, mengesankan, dan cantik, dipenuhi berbagai elemen berbeda, alangkah baiknya untuk berpikir ulang. Sebab rumah minimalis model sekarang yang mungil dengan desain kreatifnya bisa menunjukkan pada Anda bagaimana menciptakan desain rumah sederhana dan modern, tapi tetap nyaman dan mengesankan.

Eksterior Desain Rumah Minimalis


Desain eksterior model rumah minimalis sekarang ini sedang populer di masyarakat, tak hanya terlihat modern dan simpel saja, tetapi rumah jenis ini juga bisa menghemat pengeluaran. Hal ini dikarenakan rumah lebih sederhana bila dibandingkan rumah jenis lainnya, seperti jenis tradisional atau klasik. Mempunyai ciri khas rumah yang lebih simpel tanpa ada banyak barang ataupun ornamen tertentu, tapi tetap terlihat artistik dan modern.

Memilih rumah bergaya minimalis dapat menjadi pilihan pasangan muda atau keluarga kecil. Tak hanya lebih pas dan simpel dengan lokasi rumahnya yang tak terlalu luas, memanfaatkan rumah berdesain minimalis ini tetap membuatnya tampil kekinian. Sebab rumah minimalis itu sendiri, cenderung terlihat lebih tegas, cantik dan elegan. Di samping itu, rumah minimalis dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya yang modern, minimalis, dan sederhana.

Menciptakan Desain Eksterior Hunian Minimalis Sederhana Namun Mewah


Desain eksterior misalnya dalam hal penataan model teras rumah minimalis satu lantai. Ada beberapa trik yang perlu disiasati untuk membuat eksterior desain rumah minimalis dan sederhana lebih terlihat mewah dan elegan, seperti berikut ini :

1. Memaksimalkan Ruang

Sama halnya dengan interior desain rumah minimalis, membuat tampilan eksterior hunian minimalis agar terlihat mewah dan indah juga harus memperhatikan kenyamanan rumah itu sendiri. Seindah apapun hunian jika tak mampu memberikan kenyamanan, tentu saja tak ada gunanya. Sebab hunian yang baik persyaratannya haruslah nyaman, selain itu untuk membuat hunian nyaman ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Adapun caranya ialah dengan memaksimalkan tiap-tiap ruangan, karenanya Anda lebih bebas bergerak. Penataan furniture yang tepat serta menempatkannya di lokasi yang pas, membuat tampilan eksterior rumah minimalis terlihat sempurna.

2. Tekstur dan Detail

Mempunyai hunian yang kecil bukan berarti harus membatasi ruang untuk berkreativitas, dalam hal ini Anda tetap bisa menampilkan keindahan rumah yang mungil dan sederhana dengan sedikit dekorasi ataupun eksplorasi yang lainnya. Misalnya pemilihan material yang diaplikasikan hingga memilih warna yang sesuai. Karenanya rumah mungil Anda tetap terlihat lebih indah dan mewah. Maka dari itu, bila menginginkan rumah minimalis agar selalu apik, tetap perhatikan kombinasi detail fungsional, komposisi tekstur, dan pemilihan material yang tepat.

3. Split Grow

Anda bisa melihat konsep split grow ini pada foto rumah model sekarang yang mengusung rumah minimalis. Split grow atau rumah tumbuh ini adalah konsep konstruksi hunian yang menyisakan space yang dapat digunakan sebagai pengembangan kebutuhan penghuni maupun pemilik rumah. Dapat diartikan konsep ini adalah sebuah konsep yang bisa dijadikan sebagai masterplan jika dilihat secara keseluruhan, tanpa harus membangun rancangan-rancangan tersebut, cukup dengan memanfaatkan keuangan sesuai budget yang Anda miliki.

Lewat konsep split grow ini rumah sederhana yang Anda buat terlihat lebih mewah dengan anggaran yang terbatas. Pemakaian split grow sendiri pada umumnya lebih menekankan pada daya tahan dan kekuatan secara struktural sebab dapat dikembangkan suatu saat nanti.

Itulah beberapa tips mengenai eksterior desain rumah minimalis yang sederhana namun terlihat mewah dan mungkin dapat menjadi inspirasi untuk Anda saat membangun maupun mendekorasi hunian.

0 Response to "Tips Desain Interior Rumah Minimalis Model Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel