Tips Membuat Rumah Kayu Minimalis

rumah kayu minimalis
pinterest.com
Membuat model rumah kayu unik yang minimalis biasanya memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi jika anda memiliki tanah dengan luas yang kecil tapi masih ingin membangun rumah dengan gaya, ini berikut adalah beberapa hal esensial yang perlu anda perhatikan.

Gunakan bangunan dengan bentuk geometri


Salah satu konsep rumah dengan gaya minimalis adalah adanya bentuk-bentuk geometri yang dimiliki oleh rumah. Meskipun anda memiliki lahan yang terbatas tapi jika anda tetap mempertahankan bentuk-bentuk  geometri dengan memadukan unsur kayu dengan warna gelap maka anda akan cukup berhasil membuat rumah kayu modern dengan gaya yang minimalis.

Pilih palette warna yang tepat


Selain memiliki bentuk yang menyerupai geometri, hal lain yang perlu diperhatikan jika anda ingin membangun rumah tingkat kayu minimalis adalah dengan memilih warna yang tepat untuk diterapkan pada rumah anda. Salah satu warna yang wajib ada di rumah kayu modern minimalis yang anda miliki adalah warna coklat tua yaitu warna yang melambangkan kayu yang anda akan gunakan nantinya. Warna-warna dalam palette rumah yang harus anda pilih  adalah warna-warna natural yang pasti akan berpadu lembut dengan warna kayu yang akan anda gunakan.

Warna-warna yang cocok anda gunakan dalam rumah kayu modern minimalis yang akan anda buat antara lain adalah warna coklat muda, cream, putih, abu-abu, hitam dan mungkin tambahan warna pop seperti merah di beberapa titik rumah. Pemberian warna yang popping seperti warna merah harus dilakukan dengan tepat untuk memberikan sebuah excitement pada bangunan rumah yang anda miliki

Ornamen natural selain kayu


Untuk anda yang ingin memberikan sentuhan yang lebih kaya di rumah minimalis anda, menggunakan ornamen batu akan sangat cocok untuk dilakukan. Batu merupakan ornamen yang sangat tepat untuk diterapkan pada rumah kayu dua lantai bergaya modern minimalis yang anda miliki. Hal ini disebabkan karena kayu dan batu merupakan 2 unsur alam yang sangat berdampingan sehingga penggunaannya dalam dekorasi interior maupun eksterior rumah akan membawa keindahan dan kesinambungan yang kuat.

Pemberian unsur kaca


Selain memberikan unsur batu pada desain rumah modern minimalis yang anda miliki, hal lain yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah kayu anda lebih berkesan modern minimalis adalah dengan memberikan unsur kaca pada rumah anda unsur kaca merupakan salah satu unsur yang penting dalam sebuah rumah minimalis. Untuk mendapatkan sebuah rumah minimalis yang hidup maka pencahayaan dalam rumah harus besar.

Pencahayaan yang diperlukan juga merupakan pencahayaan natural yang berasal dari matahari. Dengan pencahayaan yang tepat rumah minimalis dengan warna yang terbatas akan terlihat lebih luas dan lebih hidup. Selain membuat rumah memiliki kesan yang lebih apik, rumah kayu dengan model minimalis modern juga dapat memiliki kesan kontemporer dengan penambahan kaca-kaca besar pada rumah kayu modern minimalis yang anda miliki.

Berikan sentuhan hijau


Penggunaan kayu batu dan juga kaca pada sebuah rumah kayu modern minimalis akan lebih lengkap dan terasa lebih natural dengan pemberian sentuhan lahan hijau. Berikan sedikit taman di sekitar rumah anda. Jika tidak anda juga bisa menggunakan lahan berupa taman rumput untuk memberikan kesan lebih asri dan natural pada rumah anda seperti foto rumah kayu sederhana yang bisa dengan mudah anda temukan di Internet.

0 Response to "Tips Membuat Rumah Kayu Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel