Tips Menerapkan Batu Alam pada Rumah Minimalis

Batu Alam
pinterest.com
Rumah minimalis model sekarang, memang sedang menjadi tren masyarakat Indonesia. Pastinya bukan tanpa alasan. Selain harganya yang lebih terjangkau dibanding membuat rumah besar dan mewah, namun juga karena tampilannya cukup modis meskipun sederhana. Hanya saja, dibutuhkan kerserasian antara faktor pendukung rumah tersebut agar tampilannya semakin maksimal, seperti pemilihan warna untuk dinding maupun furniture, pemilihan furniture yang cocok, cara pengaturan furniture, pembentukan teras yang pas, pengaturan taman yang sederhana namun asri, dan banyak lagi. Jika semua itu dapat menyatu mengusung tema yang sama, yaitu kesederhanaan yang modern, sudah pasti tampilan rumah justru akan sedap dipandang mata.

Saat ini, ada banyak model rumah yang sederhana, mulai dari rumah dengan penerapan bahan kayu, model garis, hingga rumah dengan pengaplikasian batu alam. Khusus untuk rumah dengan aplikasi batu alam, pembuatannya memang sedikit rumit, karena membutuhkan proses pengolahan batu hingga peletakannya yang tidak boleh sembarangan.

Pada umumnya, rumah yang mengusung tema natural dengan aplikasi batu alam ini, akan menempatkan batu alam pada setiap bagian rumah, seperti dinding depan, lantai teras, pilar teras, hingga pagar rumah. Nah, jika Anda ingin menerapkan tema batu alam ini juga pada rumah hunian Anda, berikut ulasan mengenai proses pemasangan, keunggulan, hingga tips pemasangannya agar diperoleh tampilan rumah yang maksimal.

Proses Pemasangan Batu Alam


Batu alam yang biasa digunakan untuk memperindah penampilan sebuah rumah, ternyata tidak bisa sembarangan. Beberapa proses harus dilakukan sebelum akhirnya diterapkan pada rumah. Berikut ini proses penyediaan bahan batu alam tersebut:

biasanya tidak hanya dilihat dari motif maupun bentuknya yang rumit. Berikut ini beberapa model batu alam yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:
  1. Pemilihan batu alam sesuai selera, misal batu alam bermotif tertentu, berbentuk rumit atau sederhana, dan sebagainya.
  2. Membuat permukaan batu alam menjadi beralur dan seragam, sehingga saat diaplikasi tampak indah.
  3. Proses pemolesan atau pembakaran batu alam sehingga warna yang dihasilkan dapat seragam.

Keunggulan Memasang Batu Alam pada Rumah Minimalis


Sebenarnya, model rumah minimalis dengan aplikasi batu alam ini sudah ada sejak beberapa tahun silam. Namun, karena tampilannya yang cukup unik dan menarik, membuat banyak orang yang kini juga menggunakannya hingga menjadi tren.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan pengaplikasian batu alam pada sebuah rumah:
  • Membuat rumah berkesan alami, namun modern.
  • Tingkat ketahanan bahan lebih tinggi sehingga lebih awet.
  • Kekuatan warna sangat tinggi sehingga membuat tampilan rumah semakin maksimal.

Tips Pemasangan Batu Alam pada Rumah


Pemasangan batu alam pada rumah tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan agar batu alam tidak hanya awet, namun juga tampak indah. Berikut ini tips-tips tersebut:
  1. Rendam batu alam tersebut agar pori-pori batu menjadi terbuka dan mudah dipasang pada rumah.
  2.  Gunakan semen dan perekat yang khusus untuk menempelkan batu alam yang mempunyai tekstur kasar, sehingga batu alam tidak mudah lepas meski sudah dipasang beberapa tahun silam.
  3. Bersihkan semen atau perekat yang berceceran sesegera mungkin. Sebab, ceceran ini akan sulit dibersihkan jika menunggu waktu lama.
Jika Anda merasa kesulitan untuk membayangkan sendiri hasil dari pengaplikasian batu alam tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencari beberapa foto rumah model sekarang yang banyak beredar di internet.

Pilhlah rumah dengan pengaplikasian batu alam yang indah dan sesuai dengan tema yang hendak Anda usung untuk rumah Anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Menerapkan Batu Alam pada Rumah Minimalis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel