Dekorasi Rumah : Bermain dengan Kayu

dekorasi dinding
pinterest.com

Gunakan banyak material dalam satu desain


Siapa bilang kayu tidak bisa di silangkan dengan material-material bangunan yang lainnya? Jika anda berpikir demikian anda salah besar. Material kayu adalah material yang kaya, ia akan menjadi dekorasi yang indah ketika disandingkan dengan material lainnya. Pastinya jika penyandingannya dilakukan dengan baik.

Salah satu material yang sangat cocok untuk diadaptasi di rumah kayu anda adalah material kaca. Material kaca dan juga kayu jika disandingkan akan membuat sebuah kombinasi yang cemerlang. Anda bisa membuat rumah dengan kesan modern atau bisa juga membuatnya memiliki kesan kontemporer. Bahkan jika anda memiliki lahan yang cukup besar, menyambungkan kaca dengan kayu dapat memberikan nuansa tempat liburan tropis di rumah anda.

Menyusun kayu dengan arah yang berbeda-beda


Salah satu cara untuk bermain dengan kayu adalah dengan menyusun kayu dengan arah yang berbeda-beda. Misalnya anda menggunakan bagian depan rumah dengan arah horizontal sedangkan pada bagian samping memiliki arah vertikal.Hal ini akan memberikan nuansa yang lebih unik pada rumah anda.

Mainkan warna kayu natural


Siapa bilang rumah antik dari kayu hanya akan terlihat cantik jika kayu-kayu yang dimilikinya memiliki warna yang senada? Jika anda menemukan kayu dengan warna warni yang natural, hal ini malah bisa anda gunakan sebagai senjata untuk mempercantik rumah anda.

Memainkan papan kayu tipis untuk dekorasi rumah

papan untuk dinding
pinterest.com

Untuk membuat rumah dari kayu atau sekedar menghiasi rumah dengan kayu anda bisa menggunakan berbagai jenis kayu tersebut. Ya, kayu yang bisa kita temukan di pasaran ada sangat banyak mulai dari kayu balok, kayu log atau gelondong dan juga kayu papan. Untuk kayu papan sendiri ada yang ukurannya lebar dan ada juga yang tipis. Jika anda ingin mendekorasi bagian tengah depan rumah anda, menggunakan kayu-kayu tipis yang di jajar akan membuat penampilan rumah anda menjadi lebih cantik.

Gunakan warna-warna yang bold


Warna alami kayu sesungguhnya merupakan salah satu bentuk seni tersendiri. Akan tetapi jika anda ingin memberikan warna yang pop pada sebuah bangunan yang dibuat dari kayu hal ini juga bukan masalah. Misalnya anda memiliki sebuah bangunan dengan 6 sisi, yaitu sisi depan, sisi belakang, 2 sisi samping, sisi atas dan juga sisi bawah. Jika bagian sisi depan anda warnai dengan warna-warna pop hal ini akan menjadi sebuah hal yang menarik perhatian.

Dinding kayu multi dimensi


Salah satu inspirasi untuk anda yang ingin menggunakan kayu sebagai salah satu bagian dari rumah adalah dengan membentuk dinding kayu dengan dimensi yang berbeda. Anda bisa memanfaatkan 2 jenis kayu yang memiliki perbedaan ketebalan lalu menjajarnya satu sama lain berdampingan. Hal ini akan memberikan efek multi dimensi yang menarik untuk rumah anda. Cara ini juga bisa anda terapkan di dalam rumah untuk membuat interior rumah kayu sederhana anda lebih berkesan.

Membuat bangunan dengan pojok yang kontemporer


Kontemporer dan kayu merupakan 2 hal yang saling melengkapi. Menggunakan bahan kayu untuk membuat desain rumah atau dekorasi rumah kontemporer akan membuat rumah anda nampak lebih klasik dan juga elegan. Untuk membuat unsur klasik minimalisnya lebih ketara, anda bisa menggunakan cat untuk rumah kayu yang bening untuk menonjolkan warna alami dari kayu.

0 Response to "Dekorasi Rumah : Bermain dengan Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel