3 Ide Desain Exterior Rumah Minimalis Type 36

rumah sederhana type 36
https://www.designrumah.co.id/

Biasanya dalam desain exterior rumah minimalis dibuat dengan cara memanfaatkan area yang ada di sekitar rumah agar lebih bermanfaat untuk pemiliknya. Rumah bergaya minimalis sering dibuat lebih simpel, sehingga tampilan eksteriornya cenderung tak terlalu luas dan dibuat lebih kecil. Lewat berbagai ide desain interior yang ada saat ini, hunian bergaya minimalis dibuat sebisa mungkin dengan mempertahankan 3 area dalam eksteriornya, seperti teras rumah, jalan masuk ke dalam rumah, dan taman. Dengan pemanfaatan 3 area tersebut, tampilan eksterior hunian minimalis terlihat lebih fungsional.

Tampilan Eksterior Sederhana Pada Rumah Bergaya Minimalis


Rumah minimalis bisa dikatakan sebagai tipe bangunan yang pas untuk memperoleh desain eksterior berlebihan. Dimana setiap rumah bergaya minimalis ini memiliki ukuran dan bentuk rumah berbeda, demikian pula dengan luas halamannya. Karena itulah, Anda harus mengetahui lebih dulu ukuran luas eksterior rumah yang akan didesain. Sehingga Anda bisa menentukan bagaimana konsep eksterior rumah minimalis yang tepat untuk hunian Anda. Meskipun tidak mempunyai lahan eksterior yang luas pada hunian Anda, tapi Anda tetap dapat mendesain tampilan eksterior rumah dengan suasana yang lebih elegan, nyaman dan enak dilihat.

Cara Menata Eksterior Rumah Minimalis


Untuk menata rumah type 36, khususnya tampilan eksterior rumah agar lebih enak dipandang, ada beberapa tips yang bisa Anda coba, berikut ini :

1. Pagar Rumah


pagar rumah sederhana type 36
Rumah minimalis dapat didesain, baik menggunakan pagar ataupun tanpa menggunakan pagar.  Hal tersebut tergantung dari kebutuhan tiap-tiap rumah. Di komplek perumahan cluster dan perumahan sempit, pagar sebenarnya tak terlalu dibutuhkan dalam eksterior desain rumah. Akan tetapi pada komplek perumahan yang bisa dikatakan cukup besar, umumnya terdapat area berlebih apabila pemilik rumah berniat memakai sebuah pagar.

Untuk eksterior desain rumah sendiri, pagar memiliki peranan yang cukup penting. Tak hanya berperan sebagai pembatas antara rumah dengan area luar rumah saja ataupun sebagai pelindung rumah, pagar di sini juga berguna untuk dekorasi eksterior rumah. Melalui desain pagar yang cantik, tentu rumah pun terlihat lebih cantik dan nyaman dipandang.

2. Gaya Desain Natural

rumah gaya natural

Area eksterior rumah merupakan area luar rumah yang terhubung langsung dengan lingkungan luar di sekitar rumah Anda. Karenanya sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang memiliki hunian agar membuat eksterior desain yang lebih natural/alami. Gaya natural ini membuat tampilan eksterior pada rumah Anda pun terlihat lebih natural. Sehingga kesegaran dan kesejukan rumah pun lebih terasa. Selain itu, Anda dapat mendesain taman kecil terlebih dulu, baik itu taman di depan maupun di belakang rumah. Hiasilah taman rumah minimalis Anda lewat pemakaian rumput hijau dengan beberapa tanaman hidup beserta tanaman hias cantik lainnya.

3. Pemanfaatan Material yang Unik

rumah dengan material unik

Bagian eksterior rumah bisa dikatakan sebagai bagian yang paling ideal untuk dilengkapi berbagai material konstruksi bangunan yang tak biasa. Seperti mengeskspos batu bata merah untuk mempercantik dekorasi eksterior hunian Anda. Biasanya material ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan tiang dan pagar teras rumah. Pemakaian batu alam pun bisa dijadikan alternatif material unik untuk pembuatan pagar rumah. Selain batu alam dan batu bata merah, Anda juga dapat menggunakan kayu untuk membalut tampilan eksterior rumah Anda.

Tips dekorasi rumah tipe 36 untuk mempercantik eksterior rumah di atas, bisa dicoba sehingga memberikan tampilan yang nyaman dan enak di pandang pada bagian luar rumah Anda!

0 Response to "3 Ide Desain Exterior Rumah Minimalis Type 36"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel