Aturan dalam Membuat Rumah Kecil Minimalis

Ingin menggunakan dekorasi rumah tipe 36 yang minimalis. Jika ya berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membuat desain rumah anda.
desain rumah minimalis tipe 36
pinterest.com

Jangan terlalu banyak ruangan


Salah satu rule atau aturan untuk membuat sebuah rumah di area yang sempit adalah jangan terlalu berpikir untuk membuat banyak ruangan. Pikirkan baik-baik mengenai apa yang perlu dan apa yang kurang perlu dibuat, hal ini akan membantu anda untuk mengeliminasi ruang-ruang yang sebetulnya kurang penting. Salah satu ide yang baik untuk dilakukan adalah menggunakan desain open floor untuk rumah anda. Hal ini dapat membantu mengurangi pembangunan ruang-ruang.

Memiliki banyak ruang di rumah akan membuat tanah yang sempit makin terlihat sempit dan penuh. Selain itu membangun kamar-kamar di rumah anda juga akan mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam rumah. Padahal untuk membuat kesan rumah yang minimalis diperlukan cahaya natural yang cukup supaya ruangan terlihat lebih terang dan lebih besar.

Buat ruangan yang fleksibel


Hal kedua yang perlu diperhatikan ketika akan membuat desain dalam rumah sederhana adalah memastikan bahwa ruangan yang anda buat fleksibel. Artinya adalah anda dapat menggunakan sebuah ruangan untuk fungsi ganda seperti dapur dan juga ruang makan atau hal-hal lainnya. Hal ini akan mengurangi kebutuhan ruangan di rumah anda.

Buat rumah dengan bentuk memanjang ke atas


Salah satu trik untuk membuat rumah anda terlihat lebih besar dan lebih lega adalah dengan membantu rumah dengan bentuk memanjang ke atas. Bentuk memanjang ke atas memberikan penambahan volume alam rumah anda, hal ini akan membantu membuat rumah terlihat lebih besar dan tentu lebih mewah. Selain itu anda juga bisa memberikan pencahayaan tambahan jika rumah anda memiliki struktur yang tinggi.

Selain memberikan pencahayaan tambahan jenis rumah yang memanjang ke atas merupakan jenis rumah yang cocok dibangun di Indonesia. Mengapa? Rumah yang memiliki arsitektur yang tinggi lebih cenderung memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga pada saat musim panas, rumah dengan atap yang tinggi akan terasa lebih dingin daripada di luar ruangan.

Pilih desain yang simple


Kadang ketika melihat sebuah dekorasi yang menarik banyak orang tidak kuasa menahan diri untuk membelinya. Padahal untuk rumah dengan gaya minimalis terlalu banyak dekorasi mungkin akan merusak kesan yang ingin disampaikan. Jadi menggunakan dekorasi sebetulnya bukan hal yang salah tapi pastikan untuk memilih dengan baik, baik dari segi desain maupun dari segi jumlah. Untuk mengetahui dekorasi yang pas untuk rumah minimalis anda, anda bisa mencari banyak referensi mengenai cara mendekor rumah minimalis dengan benar dan tepat.

Pencahayaan


Satu hal yang tidak boleh anda lupakan ketika akan membuat design interior rumah kecil adalah mengenai pencahayaan. Meski anda memiliki ruang tanah yang kecil jangan pernah membuat bangunan yang seluruhnya menutupi tanah yang anda miliki. Sisakan sedikit lahan sebagai jalan masuk cahaya.

Ketika anda tinggal di perumahan mungkin hal ini akan sedikit sulit untuk dilakukan karena kebanyakan orang akan menghabiskan lahannya dan menutup jalan cahaya di rumah anda. Akan tetapi jika anda mau menyisakan sedikit mengalah dan memberikan ruang di samping atau di belakang rumah sekitar ½ meter mungkin akan membantu intensitas cahaya masuk yang lebih besar di tata ruang rumah sederhana anda.

0 Response to "Aturan dalam Membuat Rumah Kecil Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel