Cara Menata Rumah Type 36 Agar Terlihat Leluasa

Diantara banyaknya tipe rumah yang ada, dekorasi rumah tipe 36 merupakan salah satu tipe yang banyak dicari. Mengingat tipe rumah 36 termasuk rumah yang harganya cukup terjangkau, terutama untuk pasangan baru. Selain itu, tipe rumah ini juga tak memerlukan areal yang luas dalam mendirikan sebuah bangunan. Karena itu, dengan kondisi lahan diperkotaan yang kini mulai menyempit pilihan rumah bertipe 36 menjadi alternatif yang paling tepat.
rumah minimalis type 36
pinterest.com

Meskipun dibangun di atas lahan yang sempit, terkadang banyak orang merasa kesulitan untuk menata rumah bertipe 36.. Sebab kita juga harus membuat rumah tipe ini terlihat leluasa, sehingga tidak terkesan sempit, sumpek dan pengap saat ditempati

Lalu, Bagaimana Cara Menata Rumah Type 36?


Anda tak perlu khawatir, untuk menyiasati interior desain rumah type 36 ini, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

1. Jangan Menyimpan Terlalu Banyak Perabotan


Pemilik rumah tipe ini sebaiknya memperhatikan pemakaian perabotan di dalamnya. Hindari menyimpan terlalu banyak furniture di dalam rumah, sebab hal ini bisa membuat hunian Anda terlihat semakin sempit. Sebaliknya, untuk menyiasatinya Anda harus memilih perabotan-perabotan minimalis yang ukurannya sesuai ukuran ruangan di dalam rumah Anda. Selain itu, perabotan/furniture yang dipilih sebaiknya yang menawarkan multifungsi.

2. Menyatukan Ruang Cuci Dengan Kamar Mandi


Tips paling ideal untuk menciptakan ruangan yang luas pada bangunan bertipe 36 ini ialah dengan menggabungkan 2 ruangan menjadi satu, salah satunya menggabungkan ruang cuci dengan kamar mandi menjadi satu ruangan saja. Pilihan untuk menggabung kedua ruangan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat, sehingga Anda bisa menghemat space ruangan di dalam rumah.

3. Hindari Terlalu Banyak Sekat


Menciptakan partisi di dalam rumah mungkin salah satu pilihan yang tepat untuk membagi-bagikan setiap ruangan yang ada. Akan tetapi, dalam interior rumah mungil type 36 sebaiknya Anda tidak memakai terlalu banyak sekat. Sebab jika sekat di dalam ruangan terlalu banyak, justru membuat rumah Anda terlihat semakin kecil. Sebaiknya terapkan satu atau dua sekat saja seperti memakai sekat  untuk memisahkan antara ruang tamu dengan dapur. Anda juga bisa memberikan sekat ruang tamu dan keluarga untuk tetap menjaga privasi.

4. Pasang Wallpaper Dinding di Dalam Ruang Makan


Selain menyiasati agar ruangan di dalam rumah tetap terlihat luas, Anda juga jangan melupakan faktor kenyamanan dan estetika sebuah rumah. Sebagai solusinya, Anda bisa menempelkan wallpaper dinding, baik di ruang keluarga atau di ruang makan. Hal ini dikarenakan kedua ruangan tersebut adalah tempat berkumpulnya keluarga atau seluruh penghuni rumah. Adapun tujuannya yaitu untuk menciptakan keharmonisan seluruh anggota keluarga saat berkumpul.

5. Desain Skandinavia Pada Hunian Anda


Salah satu desain yang tepat untuk menata hunian tipe 36 Anda ialah dengan menerapkan gaya skandinavia. Anda dapat memaksimalkan penggunaan warna putih untuk cat dinding interior rumah Anda. Gaya Skandinavia ini dapat digabungkan pula dengan konsep modern minimalis, agar hunian terkesan lebih elegan dan unik, meskipun Anda tinggal di dalam rumah yang mungil sekalipun.

Pemilik rumah mungil bertipe 36, tentu tidak bisa mengabaikan trik-trik di atas karena untuk menciptakan suasana yang nyaman dan indah, sebuah rumah perlu mendapatkan perhatian khusus. Dengan sistem tata ruang rumah minimalis type 36 di atas, Anda bisa menciptakan faktor kenyamanan dan keindahan di dalam rumah.

0 Response to "Cara Menata Rumah Type 36 Agar Terlihat Leluasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel