Menata Ruangan Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set

Ruangan rumah minimalis membutuhkan perhatian khusus dari para pemiliknya untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Rumah minimalis saat ini memang banyak digemari, rumah ini identik dengan ukuran dan bentuknya yang mungil dan tidak luas, seperti halnya pada ruang dapur. Akan tetapi, ruang dapur berukuran kecil dapat didesain dengan sempurna tanpa memakai kitchen set.
dapur kecil minimalis
pinterest.com


Dapur Mungil Tanpa Kitchen Set


Desain interior dapur sederhana yang satu ini, sangat berbeda dari tampilan desain interior dapur pada umumnya, sebab dapur bergaya minimalis ini yang umumnya menggunakan kitchen set model minimalis untuk memberikan tampilan yang elegan dan indah. Tapi dalam desain interior dapur sederhana ini, tidak menggunakan kitchen set. Sehingga lebih menghemat anggaran untuk biaya pembelian kitchen set.

Pada desain dapur minimalis sederhana ini, tentunya memerlukan ruangan berlebih untuk menempatkan peralatan dapurnya. Hal ini berbeda dari dapur yang memakai kitchen set dan sudah difasilitasi lemari dapur untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan perabotan-perabotan untuk memasak.

Desain Dapur Modern Sederhana


Dalam interior design rumah type 36, ruang dapur sederhana tanpa kitchen set biasanya dibuat dengan membangun cor meja lantai permanen, selain itu untuk model kitchen set tersebut juga terdapat berbagai macam model yang harus diketahui. Pembuatan meja cor sebagai kitchen set ini bersifat lebih permanen dan tak bisa diubah. Karena itu, Anda harus mempersiapkan ruangan khusus yang dapat dijadikan ruangan dapur di dalam hunian kesayangan Anda.

Tips Dekorasi Dapur Tanpa Kitchen Set


Anda harus memperhatikan beberapa tips saat mendesain dapur tanpa kitchen set, dalam hal ini Anda harus lebih pintar memilih furniture yang akan diletakkan di dapur, selain itu Anda juga dapat menempatkan rak sederhana untuk penyimpanan panci, piring, dan alat dapur yang lainnya sebagai alternatif lain dari kitchen set.

Di samping memilih furniture yang tepat, juga harus tetap memperhatikan warna dinding yang digunakan pada dapur Anda. Lewat pemilihan warna cat dinding yang tepat membuat dekorasi dapur terlihat lebih indah dan nyaman. Akan tetapi, apabila Anda menggunakan warna cat yang tidak tepat maka dapur akan terlihat pengap dan gelap. Untuk itu, sebaiknya pilihlah warna-warna cerah pada dapur mungil Anda.

Selain itu, selalu rapikan penggunaan perabotan dapur yang sudah dipakai. Hindari mengeluarkan perabotan-perabotan kecil yang tidak digunakan kembali untuk memasak, sebaiknya masukkan saja ke dalam lemari kecil yang ada di dapur, sehingga dapur pun tetap terlihat rapi. Dengan banyaknya perabotan di luar, bisa membuat tampilan dapur Anda berantakan dan sulit diatur.

Jika Anda memiliki dapur yang ukurannya tak begitu luas, maka Anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan rak vertikal atau lemari vertikal untuk lebih menghemat ruangan. Selain itu, lebih baik lagi menggunakan lemari kaca transparan atau tanpa penutup, sehingga bisa menciptakan ruangan yang lebih rapi dan luas.

Pemakaian rak vertikal bisa digunakan untuk penyimpanan peralatan masak, diantaranya seperti baskom, blender, katel, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan tampilan yang rapi, Anda harus menyusunnya hingga sedemikian rupa sehingga lebih mudah mengambilnya saat dibutuhkan untuk memasak serta tampilan dapur Anda pun tetap rapi meskipun tanpa kitchen set.  Selain itu, pastikan Anda mengelompokkan setiap jenis perabotan dapur agar terlihat rapi. Dengan menata rumah type 36 pada ruang dapur tanpa kitchen set ini, membuat tampilan rumah lebih leluasa.

0 Response to "Menata Ruangan Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel