Penataan Desain Interior Rumah Minimalis Type 40 dan Type 36


rumah minimalis tipe 40
pinterest.com
Di dalam sebuah hunian minimalis,  tentu selalu ada ruangan-ruangan di dalam rumah tersebut. Biasanya ruang di dalam rumah dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan, baik aktivitas pribadi ataupun bersama keluarga. Akan tetapi apabila rumah tersebut dikunjungi oleh tamu, mereka tentu berhak menilai bagaimana desain dalam rumah minimalis sederhana yang Anda miliki. Berbagai penilaian dan pandangan mengenai tata ruang rumah minimalis diberikan oleh para tamu yang berkunjung. Dengan kata lain, ruang di dalam rumah mempunyai peranan cukup penting dalam sebuah rumah itu sendiri.

Apabila penataan yang Anda lakukan tidak sempurna, tentu penilaian yang diberikan para tamu akan negatif, berbeda jika Anda menata ruang tamu dengan konsep yang apik mungkin saja tamu yang berkunjung ke rumah menjadi lebih betah dan nyaman saat berkunjung ke rumah Anda.

Tata Ruang Rumah Bergaya Minimalis dan Modern


Ketika mengusung konsep minimalis modern, hal yang wajib diperhatikan dalam penataannya ialah perabotan yang digunakan. Perabotan yang dipakai tentu dapat mempengaruhi ukuran luas ruang itu sendiri. Ruang pada rumah minimalis umumnya dibuat tak terlalu kecil dan tak terlalu luas, tapi furniture yang dipakai harus menyesuaikan dengan ruang tamu tersebut.

Jika memakai furniture yang berukuran terlalu besar, tentu kesan yang ditampilkan akan terlihat sempit dan sesak. Begitupun sebaliknya, bila furniture yang dipasang terlalu kecil , bisa memberi kesan ruangan terlalu kosong. Maka dari itu, furniture/perabotan yang Anda gunakan memiliki ukuran yang sedang dan pas untuk ruangan yang ditata tersebut.

Penataan Ruang pada Rumah Sederhana


Memadukan warna furniture dan cat dinding yang serasi bisa memperlihatkan ruangan yang sederhana pada rumah tersebut. Perabotan yang digunakan juga tak terlalu mewah, bisa memakai perabotan biasa tapi ditata dengan apik dan rapi, sehingga tetap terkesan cantik. Pada penataan rumah sederhana dan modern, membutuhkan sistem pencahayaan yang baik.

Sistem pencahayaan tersebut penting sekali, sebab jika ruang tamu dengan pencahayaan yang secukupnya bisa menampilkan kesan lebih artistik, karenanya bisa mempercantik ruangan tersebut, terlebih lagi saat malam hari. Di samping pencahayaan, peranan udara di sini juga penting sekali. Maka dari itu, sebaiknya Anda menerapkan ventilasi atau jendela agar ruangan lebih sejuk dan tidak pengap.

Penataan Ruang Rumah Minimalis Bertipe 36


Dalam desain ruangan rumah minimalis type 36, alangkah baiknya diberikan pendingin ruangan. Melalui sumber udara tersebut, maka sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari rumah lebih terasa. Karena itu, saat menata ruangan rumah minimalis pada type 36, sebaiknya mempertimbangkan sistem pencahayaan dan sumber udara. Adapun sumber udara ini berfungsi agar asupan oksigen yang dihirup oleh tubuh adalah udara bersih. Mengingat udara akan berpengaruh terhadap kesehatan paru-paru, jika ternyata kita menghirup udara kotor tentu paru-paru di dalam tubuh kita pun tak akan sehat.

Penataan Ruang Pada Rumah Minimalis Type 40


Untuk menciptakan desain interior rumah minimalis type 40, sebenarnya caranya sama saja seperti pada type 36. Sebab secara umum, hunian type 40 dengan type 36 ukurannya sama-sama kecil. Karenanya memerlukan tata kelola ruang yang tak jauh berbeda. Baik pada hunian minimalis type 40 maupun type 36, umumnya ada 2 kamar tidur, ruang tamu, 1 kamar mandi, dan ada carport mobil sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan. Di samping itu, kedua type tersebut biasanya terdapat taman. Melalui pemakaian taman ini, baik di taman belakang maupun di depan rumah, sama-sama menyumbang udara bersih dan segar.

0 Response to "Penataan Desain Interior Rumah Minimalis Type 40 dan Type 36"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel