Aturan-Aturan Desain Interior Rumah Kuno yang Perlu Anda Lupakan

rumah minimalis tipe 36
pinterest.com
Untuk anda yang ingin mendekorasi rumah agar tampil lebih modern, berikut ini adalah cara menata rumah type 36 kuno yang perlu anda lupakan.

Penggunaan bahan yang sama


Jika anda melihat cara orang mendekorasi rumahnya di era 80-an, maka anda akan melihat betapa semua ruangan dalam sebuah rumah memiliki kesamaan kain dekorasinya. Mulai dari gorden, bantal, dan hal-hal lain dalam sebuah rumah. Untuk saat ini jangan pernah menggunakan konsep ini jika anda tidak ingin rumah anda terlihat tua.

Sebaliknya gunakan mixing pattern untuk membuat dekorasi dalam sebuah ruangan. Tepi perlu anda perhatikan, ketika anda ingin menggunakan beberapa pattern pada sebuah ruangan pastikan pattern tersebut saling melengkapi satu sama lain.

Memiliki tema yang sama untuk ruangan-ruangan


Banyak orang terjebak dalam gaya ini. Misalnya anda ingin memiliki rumah dengan gaya tradisional, klasik atau gaya-gaya lain seperti rumah skandinavia, eropa dan lain-lainnya. Hal ini sebetulnya bukan hal yang salah untuk dilakukan, hanya sedikit old fashioned. Sebaliknya, jika anda ingin rumah anda terasa lebih modern tata ruang rumah kecil yang anda miliki bisa dimix.

Misalnya salah satunya adalah menggunakan konsep cozy minimalis yang menggunakan aspek minimalis tapi tidak meninggalkan kesan cozy atau nyaman. Selain itu anda juga bisa menggunakan desain kontemporer atau konsep-konsep desain lainnya yang tidak memiliki boundaries dan membuat anda bebas bereksplorasi.

Memilih desain sofa yang natural


Sofa memang merupakan barang yang cukup mahal. Mungkin paling mahal diantara furnitur lain dirumah anda. Hal ini menyebabkan banyak orang ingin menggunakan sofa dengan warna yang nyaman supaya ia bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dan dapat berguna dalam waktu yang panjang.

Hal ini banyak menyebabkan orang berpikir untuk membeli sofa dengan warna natural dan menghiasinya dengan bantal-bantal yang berwarna-warni untuk memberikan kesan modern padanya. Tapi untuk saat ini lupakan konsep dan aturan desain ini. Bermain dengan warna termasuk dengan sofa merupakan salah satu pilihan yang harus anda ambil.

Jangan takut untuk mengambil resiko dan buat ruang keluarga anda lebih hidup dengan pilihan warna mencolok dari furnitur interior rumah sangat sederhana tersebut.

Setiap ruang keluarga wajib memiliki sofa


Hal ini merupakan hal kuno yang perlu anda lupakan. Mungkin anda jarang sekali melihat sebuah ruang keluarga di rumah modern yang tidak menggunakan sofa, tapi hal ini memang sangat jarang terjadi. Apalagi di rumah-rumah modern saat ini. Padahal membuat sebuah ruang keluarga tanpa sofa bukan sesuatu yang aneh.

Untuk menggantikan posisi sofa ini anda bisa menggantikannya dengan kursi biasa atau dengan menggunakan kursi malas. Hal ini akan membuat ruang keluarga anda terasa lebih nyaman digunakan bersama dengan keluarga anda.

Kesimpulan


Pada zaman modern ini, membuat sebuah rumah yang nyaman tidak ditentukan dengan aturan dan juga konsep. Mungkin anda bisa menggunakan beberapa konsep untuk mempermudah pengaturan dan juga menambah aksen indah dalam rumah anda. Tapi jika anda masih berpikir untuk membuat rumah dengan konsep desain total seperti yang ada di pikiran lawas anda, maka dekorasi rumah anda akan terasa membosankan dengan cepat.

Sebaliknya cari banyak inspirasi mengenai desain-desain ruangan yang lebih bebas sehingga ada banyak referensi penataan rumah type 36 di kepala anda yang bisa diterapkan pada rumah baru anda.

0 Response to "Aturan-Aturan Desain Interior Rumah Kuno yang Perlu Anda Lupakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel