Beberapa Bentuk Rumah Kayu Sederhana Yang Bisa Menjadi Inspirasi

rumah kayu unik sederhana

Rumah kayu minimalis hingga saat ini masih menjadi favorit, hal ini dikarenakan rumah kayu memiliki kesan alami sehingga masih menjadi favorit hingga saat ini baik untuk dijadikan tempat tinggal maupun menjadi tempat minimalis. Suasana alam akan sangat terasa jika tinggal di rumah kayu, tidak heran walaupun saat ini sudah bermunculan berbagai jenis model rumah namun rumah kayu masih diminati.

Terdapat beberapa jenis rumah kayu yang bisa Anda buat apabila tertarik untuk membuat rumah kayu. Sebab walaupun terkesan sederhana namun rumah kayu dapat terlihat unik, sebab setiap kayu memiliki pola tersendiri sehingga menambah nilai plus untuk rumah kayu. Apabila Anda khawatir tinggal di rumah kayu karena kehadiran rayap maka tidak perlu pusing, sebab saat ini terdapat beberapa cat yang berfungsi untuk penghalang timbulnya rayap pada rumah kayu. pemakaian kayu jati juga menjadi opsi yang tepat agar lebih awet, meskipun tentu saja lebih mahal harganya.

1. Rumah kayu bergaya country


Untuk rumah kayu model tradisional ini maka sangat cocok jika dibangun dengan berjenjang seperti rumah panggung, apalagi terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh rumah walaupun terlihat biasa saja. Salah satunya adalah rumah ini dapat membantu Anda ketika menghadapi banjir nanti, sebab rumah memiliki cukup ketinggian yang menghalang naiknya air. Serta kolong pada rumah juga dapat berfungsi sebagai pendingin suhu ruangan sehingga akan sangat membantu ketika cuaca panas atau Anda tidak perlu menggunakan kipas angin maupun AC.

Serta Anda bisa juga menjadikan area balkon sebagai spot favorit, sebab bagian teras ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati suasana alam. Agar rumah model ini tidak tampil biasa saja maka Anda bisa membuat desain rumah panggung sederhana agar terlihat menarik dan nyaman untuk ditinggali.
rumah kayu desain country
pinterest.com

2. Rumah kayu bergaya modern


Untuk rumah kayu jenis ini biasanya seperti rumah panggung Sunda modern, terutama pada bagian jendelanya yang dekoratif. Rumah jenis ini biasanya memiliki jendela yang sangat banyak, sehingga apabila Anda membangunnya di atas bukit maka dapat merasakan udara segar dan sinar matahari yang masuk ke rumah sehingga rumah tidak akan menjadi lembab.

Akan tetapi rumah ini tidak memiliki teras, namun rumah ini tidak kalah nyaman dari rumah kayu lainnya mengingat banyaknya udara yang bisa masuk ke rumah sehingga rumah tidak pengap maupun panas maka tidak heran jika rumah ini cocok dijadikan sebagai tempat penginapan untuk Anda yang ingin melepas penat terutama di daerah pegunungan.
desain rumah kayu modern

3.Rumah kayu atap tinggi


Rumah kayu jenis ini memiliki keunikan di bagian atapnya, dimana atapnya berbentuk tinggi sehingga berbeda dari model rumah kayu lainnya. Ditambah lagi pada bagian atapnya terdapat jendela kayu sehingga bisa dimanfaatkan sebagai jalur udara dan matahari masuk ke bagian atap atasnya.

Tidak heran walaupun pada siang hari Anda bisa merasakan sejuk pada rumah ini. Pastinya agar tidak terlihat biasa saja maka Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi terutama pada bagian ruang di dalamnya. Apabila Anda tidak menyukai interior klasik maka bisa menambahkan interior rumah kayu modern sehingga  dapat terlihat alami dan modern secara bersamaaan.

Dengan cara ini maka rumah Anda dapat terlihat menarik serta nyaman ketika ditinggali, jadi sangat salah jika Anda menganggap bahwa rumah kayu tidak dapat modern. Apalagi rumah dengan gaya alami ini sangat pas dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga besar nanti.
rumah kayu atap tinggi

0 Response to "Beberapa Bentuk Rumah Kayu Sederhana Yang Bisa Menjadi Inspirasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel