Karakteristik Konsep Desain untuk membangun Rumah Bergaya Minimalis

Untuk itu, bagi anda yang belum membangun rumah, berikut ini adalah beberapa konsep desain rumah minimalis untuk menyempurnakan dekorasi interior rumah minimalis sederhana yang sudah anda terapkan.
ruang rumah minimalis
pinterest.com

Fungsi dan bentuk simple dari rumah


Banyak rumah minimalis yang memiliki layout yang simple dan terang-terangan. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengefisienkan dimensi yang dimilikinya. Untuk anda yang ingin membangun rumah dengan konsep desain minimal, maka gunakanlah layout yang simple. Anda bisa menggunakan pembatas semu pada ruangan-ruangan anda atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali untuk membuat konsep rumah dengan gaya minimalis ini. Selain membuat layout yang simple. Rumah dengan gaya minimalis juga sering kali menggunakan profile atap yang minimal menggunakan desain atap yang terbuka atau datar merupakan salah satu profile atap rumah yang cukup populer.

Menggunakan desain open floor untuk dapur dan ruang keluarga


Seperti yang telah disebutkan di sub bab sebelumnya, untuk anda yang tidak ingin menggunakan pembatas rumah anda bisa menerapkannya pada dapur dan ruang keluarga anda. Desain ruangan dalam rumah minimalis tanpa batasan ini disebut dengan open floor. Menghilangkan pembatas ini sering kali menjadi karakteristik dari rumah minimalis. Pasalnya dengan menghilangkan batas ini dapat membuat ruang menjadi lebih terang karena sinar baik dari dapur maupun dari ruang keluarga tidak terbatasi.

Detail yang sederhana tanpa membutuhkan dekorasi


Salah satu karakteristik dari rumah dengan desain minimalis adalah keberadaan detail-detail sederhana yang dimilikinya. Rumah minimalis tentu membutuhkan detail seperti meja, kursi, pintu jendela, dan perabotan yang lainnya. Perabotan tersebut dapat bersifat sebagai detail dari sebuah rumah minimalis. Detail-detail tersebut sebaiknya dibuat dengan minim dekorasi. Misalnya sebuah standing lamp, anda bisa menggunakan standing lamp yang memiliki desain yang terkesan lebih minimalis dibandingkan dengan standing lamp yang memiliki banyak ukiran sebagai dekorasinya.

Contoh lain adalah pada jendela. Buat jendela rumah anda dengan kesan minimalis dan gunakan detail seperti warna ataupun modelnya dengan menggunakan bangun geometri. Hal ini akan membuat detail rumah anda mendukung konsep minimalis yang ingin anda sampaikan.

Memainkan material bangunan rumah


Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebuah rumah minimalis harusnya memiliki detail dengan desain yang sederhana. Karenanya anda tidak bisa memainkan banyak bentuk atau hiasan pada bagian-bagian rumah anda. Meski begitu jangan khawatir terlebih dahulu. Untuk memberikan aksen dan detail agar dekorasi rumah anda tidak membosankan salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah bermain dengan tekstur dan juga warna material bangunan yang anda gunakan untuk membangun rumah minimalis anda. Memberikannya tekstur dan juga warna akan memberikan kepribadian tersendiri pada rumah minimalis yang akan anda bangun.

Bawa cahaya ke dalam rumah anda


Baik anda menggunakan material beton atau menggunakan material kayu untuk menata rumah type 36 minimalis anda. Membawa cahaya ke dalam rumah anda adalah salah satu konsep rumah minimalis yang tidak boleh anda lupakan. Coba berikan sentuhan kaca-kaca besar pada rumah anda. Hal ini selain memberikan pencahayaan yang cukup pada rumah anda juga akan memberikan kesan dan penampilan tersendiri pada rumah anda. Jika anda menggunakan desain rumah dari bahan beton anda bisa mendapatkan sebuah rumah dengan gaya modern minimalis. Sedangkan untuk rumah dari bahan kayu, konsep minimalis kontemporer bisa menjadi core dari tata ruang rumah kecil anda.

0 Response to "Karakteristik Konsep Desain untuk membangun Rumah Bergaya Minimalis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel