Membuat Kamar Tidur Minimalis untuk Anak

Konsep minimalis biasanya bertentangan dengan konsep kamar anak yang cerita dengan karakter. Oleh karena itu membuat kamar minimalis untuk anak bisa menjadi sebuah tantangan. Berikut ini kami berikan tips penataan rumah minimalis type 36 yang cocok untuk kamar anak anda.

Hias dengan warna natural

dekorasi kamar anak
pinterest.com

Ketika anda akan membuat desain minimalis untuk sebuah ruangan, pastikan anda selalu memikirkan mengenai warna-warna natural untuk pilihan anda. Warna natural ini antara lain adalah :
  • Warna putih
  • Warna abu-abu muda
  • Warna beige
Sebetulnya masih ada banyak lagi jenis warna natural yang cocok untuk ditempatkan pada desain rumah atau kamar minimalis. Akan tetapi 2 warna tersebut merupakan warna yang paling cocok digunakan untuk kamar anak-anak. Pasalnya warna-warna tersebut merupakan warna yang memberikan kesan menenangkan dan juga memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah dapat diwariskan pada adik dari anak anda meskipun memiliki gender yang berbeda. Jika anda tidak bisa menahan untuk memberikan warna lebih pada ruangan anak anda, anda bisa memberikan beberapa shade warna yang lebih terang atau menggunakan wallpaper dengan warna atau motif.

Gunakan fitur dengan desain yang tidak lekang waktu

tempat tidur anak
pinterest.com

Salah satu cara menata rumah minimalis type 36 untuk anak adalah dengan memilih desain furnitur yang tidak lekang dimakan waktu. Hal ini bukan hanya berlaku ketika anda akan mendekorasi ruangan anak anda tapi juga untuk mendekorasi ruangan lain dengan konsep minimalis.

Untuk jenis furnitur yang bisa dipasangkan pada ruang anak biasanya merupakan furnitur yang terbuat dari bahan kayu. Hindarilah penggunaan furnitur yang terbuat dari bahan kaca, plastik transparan atau bahan metal. Bahan-bahan ini merupakan bahan-bahan yang memiliki potensi kecelakaan yang mungkin membahayakan keselamatan anak anda.

Berpikir outside the box

dekorasi kamar anak
pinterest.com

Untuk anda yang ingin menggunakan desain dalam rumah minimalis sederhana pada ruang kamar anak, salah satu hal yang perlu anda lakukan adalah berpikir di luar box. Meskipun ruang tidur anak dengan desain minimalis mungkin tidak se colourfull kamar anak kebanyakan. Tapi meski begitu bukan berarti anda tidak bisa membuat kamar anak anda menjadi lebih menarik. Cobalah berpikir dan hidupkan kreativitas anda. Cari aksesoris yang akan membuat kamar anak anda menjadi lebih menarik seperti menggunakan wallpaper dengan pattern yang unik, menggunakan gorden yang indah atau menggunakan aksesoris bermanfaat lainnya yang memiliki warna dan juga desain yang melengkapi desain kamar minimalis anak anda.

Membuatnya tetap nyaman

desain kamar tidur anak
pinterest.com

Mengangkat konsep minimalis memang dapat membantu anda untuk mengurangi biaya yang anda butuhkan untuk mendekorasi kamar anak anda. Akan tetapi, jangan lupa. Kamar yang anda dekorasi merupakan kamar untuk anak-anak. Oleh karena itu kenyamanannya tetap menjadi nomor 1. Jika menggunakan konsep minimalis terasa terlalu strong untuk kamar anak anda, anda bisa mencoba menggunakan konsep “Cozy Minimalism” yang mempertahankan konsep desain minimalis dengan sentuhan-sentuhan kenyamanan yang sangat cocok diaplikasikan untuk kamar anak anda.

Jika anda tertarik untuk membuat konsep “Cozy Minimalism” untuk kamar anak anda, kami sudah memberikan penjelasannya di artikel lainnya. Untuk menambahkan kesan nyaman ini bisa anda tambahkan bantal-bantal dan juga selimut yang fluffy supaya kesan gentle pada dekorasi interior rumah type 36 anda tidak hilang. Hal ini disebabkan karena kesan nyaman dan gentle tidak boleh hilang dari kamar anak anda.

0 Response to "Membuat Kamar Tidur Minimalis untuk Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel