Aturan dalam Membuat Layout Rumah Open Floor

layout rumah open floor
pinterest.com

Aturan menghiasi area rumah minimalis dengan gaya Open Floor


Interior design rumah type 36 saja tidak cukup untuk untuk membuat rumah minimalis anda. Untuk memperkuat kesan minimalis, anda bisa menggunakan layout rumah open floor.

Untuk anda yang ingin menggunakan rumah dengan gaya layout open floor, salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah mengenai cara membedakan area-area rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk mendekorasi rumah dengan gaya open floor tanpa kehilangan kenyamanan.

Dengan menggunakan karpet


Karpet merupakan salah satu benda yang penting dalam rumah yang menggunakan layout open floor. Area rug atau keberadaan karpet mewakili fungsi-fungsi tersendiri dari sebuah ruangan. Contohnya ketika anda akan mendesain ruang keluarga, maka karpet yang anda gunakan merupakan karpet yang tebal dan hangat. Hal ini akan mencerminkan suasana yang diharapkan dari ruangan tersebut.

Pisahkan area untuk kebutuhan pribadi dan juga untuk kebutuhan umum


Salah satu hal yang perlu anda perhatikan ketika anda akan membuat desain rumah ruangan rumah minimalis type 36 dengan layout open floor adalah mengetahui mana ruangan yang pantas untuk dibatasi dan mana yang tidak. Contohnya untuk ruang tamu, sebuah ruang tamu merupakan ruang untuk menerima tamu, mereka bisa keluarga jauh atau bahkan orang asing. Jadi perlu diperhatikan sejak awal pembangunan bahwa meski menggunakan gaya open floor sebuah ruangan memang perlu diperhatikan fungsinya.

Membuat area yang kecil tapi nyaman


Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan ketika anda akan mendesain rumah open floor anda adalah jangan membuat sebuah area terlalu lebar. Sering kali karena tidak ada pembatas antara ruang satu dengan yang lainnya orang malah membuat tatanan yang terlalu besar untuk sebuah area. Hal ini selain akan memakan space juga akan mengurangi keintiman dalam keluarga. Oleh karena itu buatlah area-area kecil dalam tatanan anda sehingga kehangatan dalam keluarga tetap terjaga.

Memilih furnitur


Selain dengan menggunakan karpet, banyak orang menggunakan furnitur untuk memisahkan ruang satu dengan yang lainnya. Hal ini juga bisa anda lakukan. Tapi jika anda ingin menggunakan furnitur untuk memisahkan satu ruang dengan ruang lainnya, maka pastikan anda memilih furnitur yang tepat. Tidak sedikit furnitur yang memiliki bagian belakang yang tidak terpoles dengan baik hal ini mungkin akan menyebabkan ketidak nyamanan dalam aktivitas. Oleh karena itu perhatikan bagian belakang furnitur ada juga dan pastikan bagian tersebut dapat dimasukkan dalam dekorasi interior rumah minimalis sederhana di rumah anda.

Menggunakan cat


Satu lagi cara cerdas yang bisa anda gunakan untuk membedakan satu ruangan dengan ruangan lainnya adalah dengan menggunakan cat di dalam rumah anda. Selain untuk memisahkan fungsi dari 2 ruangan, penggunaan cat juga dapat menambah kenyamanan dalam sebuah rumah. Memberikan 2 cat yang berbeda dalam sebuah ruangan dapat memberikan dimensi dalam ruangan tanpa menghadirkan kesan berlebihan.

Untuk jenis warna yang bisa digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya anda. Misalnya anda ingin ruangan yang lebih gelap atau terang. Hanya saja pastikan salah satu bagian memiliki warna yang sedikit lebih terang atau sedikit lebih gelap dari warna lainnya untuk menghadirkan kesan multi dimensi dalam ruangan anda. Hal ini akan menjadi cara yang cerdas dan tepat untuk membantu membentuk desain ruangan dalam rumah minimalis dengan tatanan open floor.

0 Response to "Aturan dalam Membuat Layout Rumah Open Floor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel