Pendapat Ahli Mengenai Rumah Kayu

Jika anda tertarik untuk membuat desain rumah villa kayu tapi masih ragu, berikut ini adalah beberapa pendapat ahli mengenai rumah kayu dan kelebihan yang dimilikinya.

Ketahanan rumah rumah kayu terhadap bencana gempa bumi


Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah salah satu negara yang dilewati oleh ring api gunung berapi. Hal ini menyebabkan sering kali terjadi bencana gempa bumi di Indonesia seperti yang belakangan ini terjadi. Hasilnya ada banyak daerah di Indonesia yang porak poranda karenanya. Hal ini mungkin tidak akan terjadi jika rumah-rumah dibangun dengan menggunakan kayu. Kayu merupakan bahan yang sangat cocok digunakan untuk membuat rumah anti gempa bumi. Hal ini disebabkan karena kayu memiliki karakteristik yang ringan sehingga tidak akan begitu terpengaruh dengan adanya getaran karena gempa bumi.

Rumah kayu menggunakan energi secara efisien


Desain rumah panggung sederhana tidak hanya baik untuk mempertahankan rumah dari ancaman bencana alam seperti gempa bumi. Selain mampu bertahan lebih baik, rumah yang terbuat dari kayu juga membantu anda untuk menggunakan energi lebih efisien. Pasalnya, kayu yang digunakan untuk membuat rumah merupakan kayu yang sudah dipanaskan atau dikeringkan sehingga ia menjadi salah satu materi anorganik sehingga tidak banyak menghamburkan energi. Contohnya, pada saat musim panas, rumah dari kayu akan terasa lebih dingin dan juga sebaliknya. Hal ini tentu akan mengurangi penggunaan energi di rumah anda untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

Modal pembuatan rumah kayu lebih murah


Hal lainnya yang menyebabkan rumah kayu lebih unggul daripada rumah yang dibuat dengan menggunakan bata adalah modal pembuatannya. Untuk membuat rumah dari bahan kayu modal yang dibutuhkan akan lebih minim dibandingkan dengan membangun rumah dari bahan bata. Bukan hanya dalam pembangunannya. Untuk anda yang ingin melakukan renovasi atau perbaikan, bahan kayu tetap akan membuat anda mengeluarkan lebih sedikit uang dibanding dengan renovasi rumah berbahan bata.

Rumah kayu lebih aman untuk lingkungan


Salah satu kelebihan kayu sebagai bahan untuk pembuatan rumah adalah keberadaan kayu yang lebih ramah terhadap lingkungan. Meskipun sudah menjadi material bangunan, kayu yang ada di alam akan tetap membantu untuk menyerap karbon dioksida dari atmosfer. Dengan keberadaannya sebagai penetral karbon, maka rumah kayu akan membantu mengatasi masalah alam dan membantu mengatur iklim di dunia.

Rumah kayu memiliki penampilan yang lebih klasik dan berseni

rumah kayu model klasik
pinterest.com
Seni dari sebuah rumah berbeda-beda. Ada yang memiliki gaya modern, gaya rustic dan masih banyak lagi. Kayu merupakan bahan yang bisa dibentuk dengan mudah, oleh karena itu ia bisa masuk ke segala gaya yang anda inginkan. Selain merupakan bahan yang dapat berubah-ubah bentuk sesuai dengan kebutuhan, model rumah kayu cantik juga memiliki kelebihan dari seninya. Apapun bentuknya rumah kayu akan tetap menjadi sebuah rumah yang berseni tinggi. Tentunya jika rumah tersebut dirawat dengan baik.

Memang ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika membuat rumah dengan menggunakan bahan kayu, bahkan bukan hanya anda yang diuntungkan tapi juga alam ikut diuntungkan. Jika anda takut dengan ancaman lain untuk rumah anda seperti rayap dan juga api, maka anda tidak perlu khawatir karena di website kami, kami akan membahas cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan kecantikan dan fungsionalitas rumah sederhana dari kayu yang anda buat.

0 Response to "Pendapat Ahli Mengenai Rumah Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel