Tips Desain Ruang Keluarga yang Minimalis

Untuk anda yang ingin mendesain interior dalam rumah minimalis sederhana di bagian ruang keluarga, berikut ini adalah tips yang bisa anda ikuti.

Hindari rak atau meja televisi


Salah satu konsep desain minimalis adalah untuk meminimalisir penggunaan furnitur sehingga lebih hemat tanpa mengurangi value dari ruangan itu sendiri. Salah satu aspek dari desain ruang keluarga yang bisa anda hilangkan adalah rak atau meja televisi. Saat ini sudah ada banyak teknologi yang akan membantu anda untuk menempatkan televisi tanpa menggunakan rak atau meja. Ia adalah teknologi bracket. Untuk anda yang ingin kesan ruangan lebih minimalis penggunaan bracket ini akan lebih menguntungkan karena dapat mengeliminasi penggunaan meja atau rak televisi.

Pilih Desain TV dengan kualitas minimalis


Desain minimalis merupakan desain yang tidak hanya melibatkan tata ruang rumah minimalis type 36 tapi juga melibatkan desain-desain furnitur yang digunakan dalam ruang tersebut. Sedangkan untuk ruang keluarga, televisi merupakan primadonanya. Oleh karena itu gunakan televisi yang memiliki desain yang miniminalis dan tipis seperti TV LED. Percuma jika anda sudah membuat tatanan ruang keluarga dengan gaya minimalis tapi TV yang anda miliki masih merupakan TV tabung. Jika anda memang belum memiliki dana untuk membelinya, maka anda bisa mengakalinya dengan membuat lubang di dalam dinding anda. Lubang ini bisa digunakan untuk meletakkan bagian body TV sehingga TV di ruangan minimalis anda tidak terlihat terlalu bulky.

Pilih tempat duduk yang menunjang konsep minimalis


Saat ini konsep minimalis sudah banyak berkembang. Saat ini untuk membuat sebuah kamar menjadi lebih manis dengan gaya minimalis anda tidak melulu harus memilih kursi dengan bentuk geometri yang kaku dan keras. Sebaliknya anda juga bisa memilih konsep desain “Cozy Minimalism” yang menggabungkan konsep desain minimalis dengan konsep desain yang Cozy sehingga anda bisa memilih tempat-tempat duduk dengan gaya yang unik dan nyaman.

Selain kursi yang nyaman, anda juga bisa menempatkan aksesoris lainnya di ruang TV atau ruang keluarga anda seperti karpet yang tebal dan juga bantal-bantal yang nyaman. Hal ini bisa anda lakukan jika anda mengetahui konsep desain interior rumah minimalis type 40 “Cozy Minimalism” seperti yang disebutkan sebelumnya.

Hilangkan meja


Kembali lagi pada konsep desain minimalis yang fungsional. Sesungguhnya meja merupakan salah satu furnitur yang tidak begitu berfungsi untuk ruang keluarga. Untuk ruang keluarga sendiri yang dibutuhkan adalah kursi yang nyaman atau karpet-karpet tebal yang empuk sebagai tempat quality time bersama dengan keluarga. Oleh karena itu coba hilangkan meja di ruang keluarga yang anda desain. Dengan hilangnya meja ruang keluarga anda akan terasa lebih luas dan lebih nyaman digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga dalam jumlah yang besar.

Pencahayaan


Satu lagi elemen esensial yang perlu anda perhatikan keberadaannya di ruangan dengan desain minimalis, ia adalah pencahayaan. Ruang keluarga adalah ruang yang hangat dan juga ceria. Oleh karena itu pencahayaan yang dimiliki oleh ruangan ini harus besar sehingga kesan minimalis makin terasa. Sayangnya pencahayaan langsung dari luar di ruang keluarga mungkin akan membuat layar televisi menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu untuk pengaturannya sebaiknya gunakan jasa desain ruangan rumah minimalis type 36 supaya ruang keluarga minimalis anda dapat di desain dengan lebih pas baik dari fungsi maupun dari tampilannya.
desain ruang keluarga
pinterest.com

0 Response to "Tips Desain Ruang Keluarga yang Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel