Tips Membuat Rumah Sempit Menjadi lebih Mewah dengan Konsep Minimalis

desain rumah type 45
https://rumahkita.id/
Ingin mencari design interior rumah type 45 agar ia tidak tampak terlalu sempit dan lebih berkesan mewah? Jika ya, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengubah rumah sempit menjadi lebih nyaman.

Memberikan kesan level pada rumah


Jika anda memiliki lahan yang sempit tapi anda tidak ingin rumah anda terlihat sempit, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan kesan level pada rumah anda. Kesan level ini bisa membuat rumah terlihat lebih luas atau setidaknya memiliki kamar-kamar yang lebih luas di dalamnya.

Memberikan warna terang pada interior desain anda.


Desain minimalis sangat identik dengan warna-warna natural pada rumah. Warna natural bisa berbagai macam. Mulai dari warna kayu, warna daun, warna tanah, warna batu dan masih banyak lagi. Meski gelap bisa juga bisa direferensikan sebagai warna natural tapi untuk membuat sebuah interior memiliki kesan gelap merupakan hal yang akan memperburuk kondisi ruangan sempit anda.

Penggunaan warna gelap pada interior desain rumah minimalis sesungguhnya tidak masalah, hanya saja jangan gunakan warna gelap sebagai warna utama. Desain ruangan rumah minimalis sederhana bisa saja memiliki warna gelap tapi hanya sebagai aksen saja. Bahkan pemberian aksen warna gelap akan membuat ruangan anda terasa lebih hidup dan berkesan mewah.

Pencahayaan


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna terang merupakan jantung dari sebuah bangunan minimalis. Oleh karena itu memberikan pencahayaan yang cukup merupakan salah satu keharusan di rumah anda. Dengan interior desain yang terang dan pencahayaan yang cukup akan membuat ruangan sempit anda terasa lebih leluasa dan besar. Setidaknya keberadaan cahaya akan membuat ruangan yang awalnya sempit terasa lebih segar dan lebih nyaman untuk digunakan.

Meski pencahayaan adalah salah satu hal yang penting, tapi sebaiknya pencahayaan rumah yang anda gunakan untuk interior design rumah type 36 merupakan pencahayaan yang berasal dari cahaya natural. Menggunakan cahaya lampu pada ruang sempit akan membuat ruangan terasa semakin sesak dan panas.

Bermain dengan langit-langit


Ketika anda memiliki sebuah ruangan yang mini, maka salah satu dekorasi minimalis yang paling apik bis anda peroleh dari langit-langit ruangan anda. Anda bisa memberikan kesan level pada langit-langit dan memberikannya lampu untuk memberikan kesan terang di malam hari sebagai lampu tidur. Gunakan kesan level seperti bangun geometri seperti persegi panjang dan juga lingkaran untuk membuat kesan minimalis lebih terpancar dari ruangan yang anda desain.

Bermain dengan cermin


Cermin merupakan salah satu aksen dekorasi untuk dekorasi rumah minimalis yang sangat populer. Hal ini disebabkan karena cermin merupakan salah satu benda yang dapat membantu menambah dimensi pada ruangan anda. Memberikan cermin besar di ruangan yang sempit akan membuat ilusi optik berupa perluasan ruangan. Selain itu, sifat cermin yang memantulkan cahaya juga akan membuat ruangan terasa lebih terang dibanding tidak menggunakannya.

Gunakan konsep “one in one out”


Salah satu hal yang perlu anda terapkan pada rumah minimalis anda adalah konsep “one in one out” artinya ketiak anda membawa masuk sebuah barang ke dalam rumah minimalis anda, maka anda perlu melakukan tindakan pembuangan salah satu barang yang tidak anda gunakan. Konsep ini merupakan salah satu konsep yang akan membuat ruangan rumah minimalis type 36 anda tetap terjaga kebersihan dan keminimalisan nya dan mencegah penumpukan sampah berlebihan di dalam rumah.

0 Response to "Tips Membuat Rumah Sempit Menjadi lebih Mewah dengan Konsep Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel