Tips Penataan Ruang Tamu Rumah Minimalis Sederhana

ruang tamu modern
pinterest.com
Desain ruang tamu dalam tata ruang rumah sederhana memiliki peranan yang sangat penting. Seperti kita ketahui, setiap rumah wajib mempunyai ruang tamu. Dimana ruang tamu ini merupakan faktor penentu paling utama dalam penilaian sebuah hunian secara keseluruhan. Anda tahu jika penataan ruang tamu yang tidak rapi bisa memberikan penilaian buruk terhadap pemilik rumah. Karena itulah, Anda harus menata ruang tamu sedemikian rupa agar terlihat lebih rapi dan bersih. Bagi pemilik rumah minimalis tentu tak perlu berkecil hati dalam menata ruang tamu.

Sebuah rumah berdesain minimalis, selalu identik dengan ukuran yang kecil. Sama halnya dengan rumah berdesain minimalis tipe 36. Rumah tipe ini cenderung tidak mempunyai luas lahan berukuran besar, sehingga diantara ruangan yang ada maka ruang tamu memerlukan perhatian yang benar-benar ekstra. Sehingga ruangan yang kecil tak menjadi soal, mengingat tingkat keindahan dan kenyamanan yang diberikannya.

Penataan Ruang Tamu Bergaya Minimalis Sederhana


Penataan ruang rumah minimalis pada ruang tamu, menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Salah satunya adalah lewat pemilihan warna pada cat dinding dan pemilihan atau penataan beberapa furniture. Tak dapat dipungkiri jika sebuah rumah menjadi tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga, menghabiskan waktu bersama dan berbagi cerita. Sebuah rumah berdesain minimalis prinsipnya ialah sebuah bangunan dengan tampilan sederhana namun tetap terlihat modern, meskipun demikian rumah tersebut harus ditata hingga sedemikian rupa supaya bisa memenuhi semua kebutuhan pemilik rumah.

Bagi Anda yang ingin menata ruang tamu minimalis modern, ada beberapa tips yang harus dilakukan seperti berikut ini :

1. Pemilihan Warna Cat


Hal yang harus diperhatikan pertama kali ialah dengan mengukur lahan pada ruang tamu. Sesudah pengukuran, Anda harus menentukan pemilihan warna cat dinding pada ruang tamu modern minimalis yang bisa memberikan kenyamanan dan tampilan yang menarik pada ruang tamu tersebut. Pada rumah bergaya minimalis, disarankan untuk memilih cat warna yang terkesan natural dan lembut.

Anda bisa memilih warna cat yang lembut sehingga bisa diaplikasikan pada area dinding, seperti warna krem untuk memberikan kesan lembut pada ruangan, warna hijau bisa menampilkan kesan natural, dan warna putih pada ruang tamu bisa menampilkan kesan bersih pada ruang tamu.

2. Memilih Furniture yang Tepat


Memilih perabot atau furniture untuk desain ruang tamu bergaya minimalis sangat menentukan tampilan pada ruangan itu sendiri. Sebaiknya pilih furniture yang berdesain unik serta menarik, sehingga memberikan kelonggaran dan kenyamanan dalam penataan ruang tamu.

Jika Anda lebih memilih sofa, sebaiknya pilihlah sofa berukuran minimalis. Penempatannya pun harus dipikirkan dengan benar. Umumnya sofa dapat diletakkan pada posisi memanjang, lalu didepannya Anda beri meja berbentuk kotak serta di kanan kiri meja terdapat kursi atau sofa yang mengusung konsep minimalis.

3. Pengaturan Cahaya Pada Ruang Tamu


Pengaturan cahaya dalam ruang tamu merupakan hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Sebab lewat pencahayaan yang pas, nuansa pada ruang tamu terlihat lebih atraktif, indah dan leluasa sehingga lebih nyaman saat Anda berada di dalamnya. Bila memungkinkan, Anda bisa memberikan pencahayaan yang berwarna pada model plafon berkonsep modern.

Itulah tips design interior rumah mungil pada ruang tamu yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tips Penataan Ruang Tamu Rumah Minimalis Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel