5 Cara Aplikasi Kayu di Rumah Anda

Untuk membuat model kamar rumah kayu yang pas dan terlihat elegan anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

rumah kayu minimalis

Sesuaikan jenis kayu yang akan anda gunakan dengan ruangan


Untuk membawa kesan elegan dan minimalis pada ruangan dengan menggunakan aksen kayu salah satu hal yang perlu anda lakukan adalah memiliki jenis kayu yang sesuai yang ingin anda gunakan pada ruangan anda. Saat ini ada banyak jenis kayu yang bisa anda gunakan untuk menghias ruangan. Coba mulai dari kamar mandi anda. Pilih kayu bekas dengan berbagai ukuran untuk ditempelkan pada salah satu dinding rumah anda. Hal ini akan membantu anda menciptakan suasana rustic pada kamar mandi anda.

Untuk tempat makan keluarga anda, anda bisa memilih kayu panel yang memiliki finish glossy. Kayu dengan finish ini akan sangat cocok digunakan untuk diaplikasikan pada ruang makan dan cocok disandingkan dengan perangkat dari bahan metal. Selain itu kesan kayu sangat cocok untuk membawa kehangatan di dalam ruang makan keluarga anda.

Gunakan kayu sebagai furnitur


Dekorasi rumah sederhana dari kayu juga merupakan salah satu cara pengaplikasian kayu di rumah modern anda. Kayu dan juga furnitur memang merupakan 2 hal yang sangat lekat. Anda bisa mengaplikasikan kayu pada meja makan anda, pada kursi dan atau furnitur yang lainnya.  Kayu juga dapat anda bentuk sesuai dengan konsep yang anda inginkan, entah itu rustic, kesan elegan, klasik atau bahkan minimalis.

Tunjukkan struktur kayu pada rumah anda


Selain menggunakan kayu sungguhan sebagai dekorasi di rumah anda, anda juga bisa menghadirkan nuansa kayu pada rumah anda tanpa keberadaan kayu itu sendiri. Jika di dinding atau di langit-langit anda muncul cetakan bekas kayu, jangan menutupinya, sebaliknya coba pulas hasil cetakan tersebut dengan menggunakan warna alami dari kayu. Atau jika anda mau anda juga bisa mengecatnya dengan menggunakan warna-warna yang cerah jika konsep ruangan anda sesuai.

Gunakan aksesoris ruangan


Selain memberikan unsur kayu sebagai elemen dinding atau sebagai panel atau untuk bagian rumah lainnya anda juga bisa bisa memberikan aksesoris rumah panggung kayu sederhana dengan elemen-elemen kayu. Misalnya anda bisa menggunakan jam dinding yang terbuat dari bahan kayu atau anda juga bisa menggunakan vas bunga dari ranting-ranting dan masih ada banyak lagi furnitur lain yang bisa anda gunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik rumah anda. Bahkan tidak melulu kayu. Aksesoris dari bambu juga merupakan ide yang brilian untuk menghadirkan aksen kayu natural di ruangan anda.

Berkreasilah


Jika anda tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan elemen kayu pada ruangan anda. Maka coba mulai berkreasi. Selain menggunakan kayu sungguhan anda juga bisa menggunakan kayu-kayu buatan untuk menghias ruangan anda saat ini ada banyak jenis kayu buatan yang bisa anda temukan, salah satunya adalah wallpaper dengan motif kayu.

Memberikan hiasan kayu pada rumah akan membuat tampilan rumah anda menjadi lebih menarik dan lebih memuaskan. Bahkan jika anda dapat menata dengan baik anda bisa mendapatkan rumah dengan gaya paviliun yang tidak hanya indah dipandang tapi juga dapat membuat anda merasa nyaman layaknya sedang liburan. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menghabiskan uang untuk menenangkan pikiran bukan? Karena anda bisa bersantai di rumah antik dari kayu semi modern yang anda buat sendiri.

0 Response to "5 Cara Aplikasi Kayu di Rumah Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel