5 Cara Membuat Rumah Kayu yang Bertahan Sepanjang Masa

rumah kayu panggung
Ingin model rumah kayu panggung yang anda bangun bertahan untuk waktu yang lama? Berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan untuk menjaganya.

Pilih material yang cocok sesuai dengan kebutuhan


Sebelum anda membantu rumah kayu, anda dapat membuat rumah anda bertahan lebih lama dengan cara memilih material kayu yang cocok untuk bangunan anda. Mulai dari jenisnya hingga bentuknya. Tapi untuk melakukan hal ini anda perlu berkonsultasi dengan mereka yang profesional.

Pastikan anda berinvestasi pada jenis-jenis kayu yang tahan lama seperti kayu jati, kayu nangka atau jenisnya kayu yang lainnya. Meski harga kayu kayu yang kuat tersebut lebih lama tapi rumah kayu anda dapat bertahan lebih lama dengan penggunaannya.

Kurangi paparan elemen-elemen yang merusak pada rumah kayu anda


Ada banyak elemen-elemen yang dapat merusak kayu. Seperti terpaan angin yang besar dan juga hujan. Kedua hal ini merupakan hal yang sangat mudah ditemukan di indonesia apalagi pada saat musim pancaroba hingga musim penghujan. Hal ini pun juga bukan hal yang mudah untuk dihindari. Lalu bagaimana cara untuk menghindarinya.

Untuk menghindari paparan elemen yang merusak ini anda bisa melakukannya dengan pencegahan-pencegahan. Anda bisa melindungi kayu-kayu rumah anda dengan cat pelindung dan bisa melindunginya dengan menggunakan arsitektur rumah yang pas.

Pastikan memilih cat yang sesuai untuk kayu anda


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memberikan perlindungan pada rumah anda adalah salah satu hal yang penting dilakukan untuk mencegah kerusakan yang diakibatkan karena hujan. Perlindungan ini dilakukan dengan memilih cat yang benar untuk rumah anda. Pastikan rumah anda dicat dengan menggunakan cat yang tidak mudah luntur dan sebisa mungkin anti air.

Satu tips untuk anda, ketika anda ingin mengecat bangunan kayu anda pastikan anda tidak melakukannya dengan buru-buru. Pastikan setiap area tercover dengan sempurna sehingga rumah anda dapat bertahan lebih lama meski berada di daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Menghindari pembangunan pada musim penghujan


Jika ingin desain rumah panggung kayu minimalis yang anda buat dapat bertahan lebih lama, selain melindungi rumah dari hujan dengan memberikannya pelindung, pastikan anda juga menghindari musim penghujan ketika membangun rumah kayu anda.

Hal ini disebabkan karena untuk membangun rumah kayu anda akan membutuhkan kayu yang kering untuk menciptakan hawa rumah yang pas. Oleh karena itu pastikan kayu tidak kehujanan pada saat pembangunan dilakukan.

Menjadwalkan maintenance rutin


Salah satu hal yang wajib anda lakukan jika ingin gambar rumah minimalis dari kayu dapat berfungsi sebagai rumah lebih lama, salah satu hal yang wajib anda lakukan adalah melakukan penjadwalan maintenance secara rutin. Anda perlu melakukan pengecekan beberapa waktu sekali untuk setiap komponen di rumah anda.

Misalnya anda anda ingin memastikan rumah anda bebas dari rayap anda bisa memanggil jasa pembasmi rayap untuk melakukan pengecekan. Selain itu anda juga perlu mengecek mengenai kondisi jendela, pintu dan bagian-bagian lain yang perlu diperhatikan lainnya.

Satu lagi pastikan tidak ada bagian dari rumah anda yang retak tau terbuka. Jika ada segera lakukan perbaikan supaya retakan tersebut tidak digunakan jalan masuk oleh rayap untuk merusak rumah kayu anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membangun rumah kayu agar dapat digunakan lebih tahan lama. Dengan tips ini membuat desain rumah kayu minimalis 2 lantai juga bisa anda lakukan tanpa takut.

0 Response to "5 Cara Membuat Rumah Kayu yang Bertahan Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel