Hindari 5 Kesalahan Penataan Ruangan Rumah Sederhana

ruangan rumah sederhana
Banyak orang yang berpendapat bahwa tata ruang rumah sederhana itu cukup sulit untuk dilakukan, mengapa demikian? Hal ini tidak lepas dari kebanyakan rumah sederhana yang memang tampil dengan ukuran kecil, sehingga membutuhkan ide yang luar biasa untuk membuat penataan lebih tepat serta multifungsi sehingga rumah tersebut pun dapat tampil dengan kesan yang lebih luas dan nyaman untuk dihuni.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam penataan ruangan yang wajib untuk anda hindari, diantaranya :

1. Tidak percaya akan selera sendiri 


Dalam proses penataan ruangan anda tidak harus selalu mencontoh gaya yang telah ada dan memiliki kesan yang menarik mata anda, karena bagaimana pun hasil yang akan ditunjukkannya jelas tidak akan sesuai dengan selera yang anda miliki secara utuh. Untuk itu, sebelum melakukan kesalahan tersebut, ada baiknya jika anda memilih desain atau pun penataan ruangan sesuai dengan selera yang anda miliki, misalkan memadu padankan apa yang menurut anda menarik dengan tingkat kebutuhan anda, sehingga setiap ruangan yang anda gunakan pun akan terasa nyaman untuk digunakan.

2. Kesalahan dalam pemilihan cat 


Bagi anda yang ingin menunjukkan kesan tegas atau bahkan maskulin pada rumah yang anda miliki, bukan berarti anda harus menggunakan cat dengan pilihan warna gelap. Apalagi jika ukuran rumah yang anda miliki terbilang kecil. Untuk itu sebaiknya anda pilih jenis warna yang agak cerah sehingga dapat memberikan kesan luas. Namun jika anda tetap ingin memberikan kesan maskulin atau tegas, maka cobalah untuk menggunakan pilihan warna abu-abu, putih, serta coklat susu, sehingga kesan tersebut dapat ditunjukkan dengan mudah, dan ruangan kecil pun tetap terasa luas.

3. Kesalahan dalam pemilihan perabotan 


Hal lainnya yang seringkali dilakukan oleh mereka pada penataan ruang rumah minimalis yaitu penentuan jenis perabotan yang hendak digunakan. Dalam hal ini sebaiknya anda pilih jenis perabot yang akan digunakan saja dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya penggunaan perabot berlebih tentunya akan memakan banyak ruang, sehingga menjadikan setiap ruangan yang terdapat dalam rumah anda pun menjadi lebih sempit dan sulit untuk menentukan ruang gerak dengan lebih leluasa. Selain itu, pastikan pula untuk memilih perabot multifungsi yang tentunya dapat membantu anda dalam melakukan beragam aktivitas dengan satu bentuk perabot saja.

4. Kurang memperhatikan kenyamanan


Kenyamanan menjadi hal penting selanjutnya yang wajib untuk anda perhatikan, karena jika rumah hanya mementingkan keindahan saja tanpa ada kenyamanan, maka jelas rumah tersebut tidak akan banyak digunakan dan juga tidak mendukung setiap aktivitas yang akan dilakukan oleh para penghuninya. Untuk itu, pastikanlah anda memperhatikan tingkat kenyamanan, seperti halnya melakukan penataan yang sesuai dengan model ruangan yang ada, serta memperhatikan tingkat kebutuhan dari para penghuninya. Dengan demikian tingkat kenyamanan dari rumah tersebut pun dapat dibangun dengan lebih mudah.

5. Pengaturan cahaya yang salah 


Kesalahan lain yang juga penting untuk anda perhatikan adalah keberadaan pencahayaan dalam rumah. Dalam hal ini, selain mengandalkan sumber cahaya seperti halnya jendela, sebaiknya anda perhatikan pula penggunaan lampu ruangan dengan lebih memadai, sehingga setiap ruangan yang ada di dalam rumah itu pun akan terasa lebih nyaman, terang dan tidak mengganggu aktivitas yang anda lakukan . lebih dari itu. Untuk penggunaan lampu, perhatikan pula pemilihan warna dari lampu yang digunakan tersebut, pasalnya selain dapat mendukung aktivitas yang anda lakukan pemilihan warna juga dapat menimbulkan kesan berbeda pada setiap penataan yang dilakukannya.

 Itulah kiranya beberapa tips dalam penataan ruangan dari rumah mungil serta sederhana yang juga cocok untuk diterapkan dalam proses tata ruang rumah type 36.

0 Response to "Hindari 5 Kesalahan Penataan Ruangan Rumah Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel