6 Tips Penataan Desain Interior Serta Eksterior Rumah Tipe 36

Design interior rumah kecil kini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini tidak lepas dari banyaknya hunian dengan ukuran kecil yang mulai dibangun untuk memenuhi pasangan muda yang ingin belajar hidup secara mandiri. seperti halnya yang ditunjukkan oleh tipe rumah 36. Selain dikenal dengan ukuran kecil yang dimilikinya, rumah mungil ini juga disebut sebagai hunian sederhana yang cukup untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi anda yang ingin mendesain rumah tipe 36 tersebut sebagai rumah idaman, maka cobalah untuk mengikuti beberapa tips desain yang akan penulis jelaskan berikut ini :

1. Desain bagian depan rumah 


Identik dengan rumah minimalis, tentunya tidak banyak space yang membutuhkan biaya tinggi dalam proses pembangunan serta penataannya. Namun untuk tampilan dari desain bagian depan rumah tipe 36 ini umumnya telah dibuat dengan tampilan elegan sehingga anda tinggal memadu padankan penggunaan warna untuk bagian eksteriornya saja. Beberapa pilihan warna yang cocok untuk memberikan kesan elegan dan tampilan terbaik dari rumah tipe 36 ini dapat anda gunakan jenis warna putih, hitam serta abu-abu.

2. Desain layout 


Penatan dari desain layout rumah tipe 36 ini memang cukup sulit untuk dilakukan. Mengapa demikian? Karena setiap ruangan yang tersedia dapat menjadikan para penghuni merasa sempit atau sesak dan tidak memiliki ruang gerak yang mencukupi, hal tersebut umumnya terjadi apabila penataan ruangan dilakukan dengan tidak tepat. Untuk itu dalam menentukan desain layout dari ruang tamu, kemudian kamar tidur yang terdiri dari dua bagian, kamar mandi dan juga dapur ada baiknya untuk memperhatikan penataan ruangan yang akan dilakukan pula, sehingga desain layout yang akan dibuat pun dapat memberikan kesan luas bagi para penggunanya.
tips interior rumah tipe 36
pinterest.com

3. Desain interior 


Dalam proses membuat desain interior rumah sederhana sebaiknya dilakukan dengan memadupadankan furniture yang hendak digunakan, sehingga ruangan pun tidak terasa sempit. Karena itulah pemilihan dari meja, kursi, atau bahkan lemari pun menjadi hal wajib untuk anda lakukan.

4. Desain untuk ruang tamu


Bagi anda yang memiliki rumah tipe 36, desain dari ruang tamu menjadi bagian penting lainnya yang juga wajib untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan keberadaan ruang tamu sebagai wajah dari rumah yang anda miliki. Untuk itu, penataan ruangan ini pun sebaiknya anda lakukan dengan lebih maksimal, seperti halnya memperhatikan pemilihan sofa minimalis yang tentunya harus disesuaikan dengan ruangan tersebut, termasuk ukuran serta luas, sehingga ruang tamu tersebut pun tidak terlihat sempit dan tetap terasa nyaman saat digunakan.

5. Desain untuk ruang tidur 


Ruang tidur dikenal sebagai salah satu ruang esensial, karena itulah ia membutuhkan perhatian lebih. Pasalnya kamar tidur digunakan untuk beristirahat serta melepas penat dari aktivitas harian yang melelahkan, Untuk itu, kamar ini pun harus dibuat dengan desain senyaman mungkin seperti halnya memilih tempat tidur yang tepat, serta dipadukan dengan side table juga penggunaan lampu yang tepat pula.

6. Desain dari ruang dapur 


Dapur menjadi ruangan yang paling sering dikunjungi dalam aktivitas harian anda, karena itulah selain tingkat kebersihan, keindahan dari ruangan tersebut juga patut untuk anda perhatikan. Desain dari ruangan yang satu ini dapat dimulai dengan pemilihan warna yang tepat, kemudian penggunaan furniture hingga deretan cabinet yang tentunya dilakukan dengan pemilihan warna yang sepadan dengan ruangan tersebut.

Demikianlah kiranya beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam penataan eksterior serta interior design rumah type 36.

0 Response to "6 Tips Penataan Desain Interior Serta Eksterior Rumah Tipe 36"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel