Membuat Rumah Kontemporer Indonesia yang Klasik tapi Asik

rumah kontemporer minimalis
Siapa bilang rumah modern khas perumahan anda tidak bisa didandani menjadi lebih unik? Jika anda ingin memiliki rumah dengan gaya modern tapi unik, model rumah kayu cantik dengan gaya kontemporer bisa menjadi pilihan anda. Lalu bagaimana cara membuat rumah modern berkesan kontemporer? Berikut tipsnya

Menambah unsur alam


Apa itu rumah kontemporer? Rumah kontemporer merupakan rumah yang memiliki gaya campuran klasik dan modern. Untuk membuat gaya ini terasa nyata di rumah anda, maka salah satu hal yang wajib dilakukan adalah dengan menambahkan unsur alam di rumah anda. Unsur alam memberikan kesan lebih modern tapi tidak kehilangan sisi klasiknya. Mulai dari tanaman, batu-batuan dan juga kayu-kayuan merupakan unsur yang wajib ada dalam sebuah rumah yang memiliki konsep kontemporer.

Menggunakan warna cat alami


Selain memberikan unsur alam, hal lain yang perlu anda perhatikan dari rumah anda adalah warna cat yang akan anda gunakan di rumah anda. Anda bisa menggunakan cat dengan warna yang alami seperti coklat, putih, krem atau abu-abu. Keempat warna tersebut merupakan warna-warna natural yang akan membuat rumah kontemporer anda menjadi semakin kaya.

Menggunakan elemen rumah klasik


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kayu merupakan salah satu unsur penting dalam pembangunan rumah dengan desain rumah villa kayu gaya kontemporer. Untuk menambahkan unsur kayu di rumah anda, anda tentu harus memilih terlebih dahulu ke arah mana konsep kontemporer yang anda inginkan. Apakah kontemporer yang lebih condong ke minimalis atau kontemporer yang lebih condong pada sisi klasiknya?

Jika anda ingin rumah anda memiliki tampilan yang lebih condong pada konsep klasik, maka salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menambahkan elemen-elemen klasik pada rumah anda. Salah satu elemen rumah klasik yang bisa anda gunakan adalah elemen rumah joglo. Rumah joglo merupakan rumah adat Jawa dengan budaya yang sangat kental. Dengan penambahan elemen-elemen rumah joglo akan membantu bangunan anda terlihat lebih klasik dengan cara yang mudah.

Beberapa elemen yang saat ini banyak diadopsi untuk membuat rumah kontemporer yang lebih condong ke klasik adalah :

  • Saka guru
  • Atap
  • Gebyok
  • Gapura
  • Gazebo
  • Jendela
  • Atau bahkan pintunya

Jika anda memiliki rumah dengan gaya modern. Menambah elemen-elemen tersebut akan membuat tampilan rumah anda menjadi makin mewah ala rumah Jawa kuno. Tapi untuk memastikan tampilan antara model rumah anda cocok dengan elemen rumah joglo yang akan anda gunakan cocok anda perlu mencari referensi terlebih dahulu seperti mencari gambar rumah panggung modern di situs pencarian atau pendapat dari orang-orang yang ahli di bidangnya.

Mendapatkan elemen rumah klasik


Lalu bagaimana mendapatkan elemen rumah klasik untuk dipasang di rumah anda? Untuk mendapatkan elemen rumah klasik yang bisa dipasang di rumah anda ada 2 cara yang bisa anda lakukan yaitu :

  • Membeli di tempat-tempat barang antik kuno

Saat ini ada sangat banyak tempat yang menjual barang-barang antik artinya barang tersebut memang sudah ada sejak zaman dahulu tapi tapi dijual kembali karena pembongkaran rumah kuno. Mendapatkan barang seperti ini ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah merupakan barang antik yang tentu memiliki keindahan dan nilai sendiri. Untuk kekurangannya, selain mahal, barang seperti ini juga perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut agar sesuai dengan konsep kontemporer.

  • Membeli di tempat rumah klasik baru

Anda juga bisa mendapatkan produk barang klasik yang baru di banyak tempat, hal ini disebabkan karena saat ini ada banyak pengrajin ukir yang mulai melihat keuntungan dan potensi bisnis dari pembuatan elemen model rumah kayu ulin seperti rumah joglo.

0 Response to "Membuat Rumah Kontemporer Indonesia yang Klasik tapi Asik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel