Tips Dalam Menata Ruangan Pada Rumah Kecil

tips menata rumah kecil

Dekorasi rumah minimalis sebenarnya susah-susah gampang, mengingat ukuran rumah yang kecil tentunya membuat benda yang dimasukkan ke dalam ruangan terbatas. Sebab apabila benda yang dimasukkan berlebihan atau ukurannya tidak sesuai maka dapat membuat ruangan menjadi sesak, sehingga tidak nyaman untuk ditempati.

Oleh sebab itu terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar ruangan kecil tersebut nyaman ditempati, sebab banyak orang yang menghindari menggunakan banyak hiasan pada ruangan kecil agar tidak sesak. Hal ini hanyalah membuat ruangan menjadi membosankan karena biasa saja, sehingga tidak akan terlihat menarik. Padahal rumah merupakan cerminan pemiliknya, oleh sebab itu Anda tidak perlu pusing lagi untuk membuat rumah minimalis Anda menjadi menarik sekali.

1. Mencampur gaya


Banyak orang yang menggunakan gaya minimalis untuk desain dalam rumah sederhana yang kecil, hal ini tentunya membuat perabotan di ruangan tersebut menjadi terbatas. Sebenarnya hal ini tidaklah salah, sebab hal ini akan membuat ruangan menjadi lapang dan tidak sesak. Akan tetapi karena terbatasnya perabot maupun hiasan membuat ruangan menjadi terlihat membosankan, oleh sebab itu untuk menghidupkan ruangan maka ada baiknya untuk mencampurkan beberapa gaya agar ruangan tidak terlihat membosankan.

Atau Anda bisa juga melakukan permainan warna walaupun perabotan yang digunakan minimalis, oleh sebab itu gunakan 2 atau 3 warna yang dapat dipadukan. Jadi ruangan tidak terlihat membosankan, Anda juga bisa menambahkan motif. Sebab dengan adanya motif maka ruangan juga dapat hidup suasananya, apalagi jika memiliki warna yang cerah.

2. Furniture


Banyak orang yang mengikuti design interior rumah kecil dengan menggunakan atau membeli perabotan yang ukurannya kecil dan menyesuaikannya dengan ruangan. Hal ini tentunya dapat membuat Anda berpotensi untuk mendapatkan furniture yang tidak sesuai dengan keinginan Anda maupun tema untuk ruangan anda. Padahal saat ini sudah banyak terdapat ahli yang dapat merancang furniture yang dapat disesuaikan dengan dinding sehingga membuat ruangan menjadi lebih lega dan fungsional.

Tentunya ahli tersebut ada yang profesional dan tidak, pastinya harga yang ditawarkan juga mahal sebab hal ini sesuai dengan kepuasan dan kualitas yang ditawarkan. Tentunya perabotan yang dibuat tidak akan mudah dijumpai di pasaran sehingga barang yang Anda gunakan bisa jadi tidak sama dengan milik orang lain.

3. Menggunakan gorden sebagai pembelah ruangan


Umumnya banyak orang yang membelah ruangan menggunakan kayu atau baja, namun hal ini jika diterapkan di rumah minimalis tentunya membuat ruangan pada rumah akan menjadi kecil dan sempit. Oleh sebab itu untuk membuat rumah tetap menjadi nyaman ketika Anda ingin memisahkan sebuah ruangan tanpa membuat ruangan menjadi sempit maka ada baiknya memanfaatkan gorden sebagai pembatas ruangan. Apabila Anda ingin lebih tertutup maka bisa menggunakan gorden yang lebih berat sehingga tidak mudah tertiup angin namun jika ingin hanya sekedar menutupnya maka bisa menggunakan gorden yang ringan.

Hal ini tentunya akan membuat ruangan tidak akan terlalu sempit sebab tirai dapat dibuka tutup, sehingga jika diperlukan maka tirai dapat digunakan namun jika tidak maka tirai dapat dibuka sehingga ruangan akan tetap lapang. Dengan cara ini maka tata ruang rumah sederhana Anda dapat tetap terlihat menarik namun tidak membuat sesak, sehingga memiliki rumah kecil bukan berarti membatasi furniture di dalamnya sehingga membuat rumah terlihat kosong.

0 Response to "Tips Dalam Menata Ruangan Pada Rumah Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel