Tips Mudah Untuk Menata Desain Interior Rumah Minimalis

desain interior rumah minimalis
pinterest.com
Adakah cara tepat untuk membuat design interior rumah mungil tampak lebih nyaman dan menyenangkan bagi para penghuninya? Jawabannya tentu saja ada, namun untuk menjadikan rumah mungil dan sederhana yang anda miliki nampak lebih leluasa, serta memiliki ruang gerak yang lebih luas tentunya diperlukan beberapa trik khusus. Ingin tau apa saja? Berikut penjelasannya :

1. Desain interior minimalis 


Desain interior minimalis yang tentunya cocok untuk rumah berukuran kecil dikenal dengan tiga pilihan warna netral yang cocok untuk digunakan olehnya, seperti halnya warna hitam, kemudian putih, serta pemilihan warna kayu. Selain menunjukkan kesan pada tampilan rumah yang lebih rapi, warna tersebut juga terlihat lebih bersih dan menjadikan nuansa ruangan yang minimalis nampak lebih elegan. Untuk menjadikan tampilan desain rumah yang lebih modern, anda juga dapat menggunakan lampu gantung, atau pun lampu berdiri dengan warna hitam serta penggunaan rak buku yang disimpan menempel pada bagian dinding, disertai dengan sofa dan juga televisi.

2. Ruang keluarga 


Untuk tampilan ruang keluarga, anda dapat menggunakan furniture seperti halnya sofa yang dibuat dengan bahan vinyl, sehingga lebih kuat serta elastis saat digunakan. Selain itu, penggunaan karpet bulu pun juga dapat anda gunakan, dan pastikan untuk menambah furniture dari meja kayu pada bagian depan sofa tersebut, sehingga menjadikan ruang keluarga terasa lebih nyaman dan hangat saat digunakan. Penggunaan beberapa jenis bahan tersebut tentunya diharapkan dapat bertahan jauh lebih lama, Hal ini dikarenakan ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang paling banyak digunakan dalam melakukan beragam aktivitas.

3. Penataan area sudut


Untuk penataan ruang rumah minimalis, utamanya pada bagian sudut ruangan dapat anda lakukan dengan menghias dinding yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan televisi dengan tidak disertai oleh lapisan semen, sehingga tampilan dekorasi rumah sederhana anda pun tetap terlihat modern, juga minimalis. Apalagi jika sudut area tersebut dicat dengan warna putih yang membuat tampilan lebih elegan. Sementara itu untuk kedua sisi dari samping televisi dapat diletakkan 2 buah speaker besar atau anda juga dapat menempatkannya pada bagian atas dari lemari dengan laci rendah, sehingga membuat tampilan jauh lebih menarik dan tentunya tidak memakan banyak ruang.

4. Tonjolkan ruangan melalui efek pencahayaan 


Untuk penataan ruang keluarga tentunya akan dibuat dengan desain senyaman mungkin, hal ini juga termasuk pada sistem pencahayaan yang lebih merata, dimulai dari penggunaan lampu dinding, kemudian lampu berdiri, dan juga penggunaan beragam jenis dekorasi dengan tampilan gaya modern lain yang digunakan olehnya. Sedangkan untuk penggunaan jendela dan juga pintu geser tentunya dibuat dengan ukuran tinggi serta lebar dan dapat anda arahkan menuju area balkon, sehingga menjadikan cahaya masuk dengan lebih maksimal, utamanya bagi para penghuni di dalamnya.

5. Penggunaan rak buku 


Untuk menata desain interior rumah dengan dekorasi dari rak buku, anda dapat menempatkan jenis rak buku yang dapat menempel pada bagian dinding, sehingga lebih menghemat tempat atau ruang dan tentunya jauh lebih fungsional. Lebih dari itu, rak buku tersebut dapat anda gunakan untuk meletakkan beragam jenis koleksi buku atau bahkan koleksi dari CD yang anda miliki. Sedangkan untuk area lainnya yang masih tersisa, masih dapat anda gunakan untuk meletakkan pajangan dan hiasan lain.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari beberapa hal yang dapat anda perhatikan dalam desain ruangan rumah minimalis sederhana kali ini.

0 Response to "Tips Mudah Untuk Menata Desain Interior Rumah Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel