Nyaman Dengan Dekorasi Ruang Tamu Apartemen Kecil

Ruang tamu merupakan area penting dalam rumah, terutama rumah yang ditujukan untuk banyak dibuka bagi orang lain. Ruang tamu dapat menjadi gambaran identitas pemilik rumah dan penghuni lainnya, sekalipun tinggal di apartemen. Oleh karena itu, dekorasi ruang tamu apartemen kecil juga perlu menjadi perhatian.
Ruang Tamu Apartemen
img source https://www.rumah.com/


Apartemen Bagi Warga Kota Modern


Terbatasnya lahan di perkotaan, dibarengi dengan peningkatan jumlah penduduk, membuat permintaan terhadap tempat tinggal terus tumbuh. Masyarakat perkotaan banyak yang terpaksa memilih membeli tempat tinggal di pinggiran kota yang harganya lebih murah. Selain itu, jumlah kendaraan yang terus bertambah, sementara penambahan jumlah jalan tidak signifikan, membuat kota besar identik dengan macet.

Kedua kondisi ini bila digabungkan menghasilkan jarak tempuh ke tempat kerja yang lama dan rawan terlambat hadir. Solusi yang dilihat oleh para pengembang adalah dengan membangun apartemen di tengah kota, sehingga para pekerja bisa tinggal lebih dekat dengan tempat kerjanya. Meskipun harga apartemen tidak bisa dibilang murah, namun sebagai solusi jarak tempuh, harga tersebut menjadi masuk akal.

Apartemen dapat menjadi pilihan tempat tinggal bagi pelajar, mahasiswa, maupun pekerja dengan berbagai situasi keluarga. Kecilnya ukuran apartemen dapat disiasati dengan pengaturan yang baik. Salah satu yang menjadi bagian depan adalah dekorasi ruang tamu apartemen kecil.

Siasat Membuat Ruang Tamu Apartemen Leluasa


Sebagian besar pemilik rumah ingin menjadikan ruang tamu sebagai garda depan rumah. Ruang tamu ditata dan didekorasi sebaik-baiknya, dihias dengan pernik yang indah, untuk memberikan kesan yang baik bagi tamu yang datang.

Tinggal di apartemen identik dengan ruang yang serba terbatas, atau bahkan serba mungil. Keterbatasan ruang ini membuat penghuni apartemen harus pandai mengatur tempat tinggalnya agar nyaman ditempati. Pengaturan apartemen dapat dimulai dari dekorasi ruang tamu apartemen kecil.
Ruang tamu apartemen biasanya berupa sisa ruang yang tidak tersita oleh kamar tidur, dapur, dan kamar mandi.

Hal ini terutama berlaku pada apartemen kecil, seperti tipe studio dan tipe junior. Pada tipe kecil seperti ini, menambahkan sofa yang banyak detail dan berukuran besar bukanlah pilihan bijaksana. Sofa jenis tersebut menyita ruang, sehingga ruang yang terbatas semakin terasa penuh dan sesak. Lebih bijaksana bila ruang tamu apartemen kecil berisi sofa kecil, namun nyaman. Lebih baik lagi bila model dan warnanya menarik dan serasi dengan ornament yang lain.

Sebagian pemilik apartemen lebih memilih menggelar karpet yang nyaman, dilengkapi dengan bantal duduk yang menarik. Saat diperlukan, bantal duduk dapat ditebar di atas karpet sepanjang pertemuan. Ketika tidak sedang digunakan, bantal dapat ditumpuk di salah satu sisi ruangan. Bila pilihan ini yang diambil, usahakan memilih warna karpet yang netral. Bahan karpet juga sebaiknya dipilih yang tidak menimbulkan alergi, serta mudah dibersihkan. Untuk bantal, dapat dipilih warna yang lebih bervariasi. Saat ini sudah banyak kreasi model dan warna bantal duduk. Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera dan kenyamanan.

Tambahan kaca besar pada dinding tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana mematut diri. Cermin besar ini juga dapat memberikan ilusi ruang yang terasa lebih luas. Jika menginginkan cermin yang artistik, saat ini telah banyak pengrajin yang menghasilkan karya yang menarik. Jika memilih penggunaan cermin besar, pilih kaca yang bahannya baik, dan tidak mudah pecah. Jikapun pecah, ada kaca yang memang didesain agar saat pecah, maka potongan pecahan tidak berbentuk runcing yang dapat melukai. Bila apartemen yang ditempati memiliki jendela besar ke arah luar gedung, manfaatkan baik-baik cahaya alami matahari, dengan membuka tirai sepanjang hari.

Pemilik rumah umumnya memajang barang koleksi di ruang tamu. Kebiasaan ini dapat menunjukkan identitas pemilik rumah. Mengadopsi konsep ini dalam pengaturan apartemen juga dapat dilakukan. Namun, hindari penggunaan lemari penyimpanan yang berat dan makan tempat. Lengkapi pula dengan kunci pengaman, jika barang yang dipajang berbahaya. Jika koleksi yang dipajang bukan barang berbahaya, gunakan rak tempel terbuka.

Ukuran apartemen yang mungil dapat ditolong dengan dekorasi ruang tamu apartemen kecil Ruang tamu Anda menarik? Ayo bagikan ide Anda melalui kolom komentar.

0 Response to "Nyaman Dengan Dekorasi Ruang Tamu Apartemen Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel