Tips Memilih Sofa Untuk Apartemen Kecil

Setiap keluarga menginginkan tinggal di rumah yang nyaman. Kondisi rumah yang nyaman bukanlah pemberian pihak lain, namun dibuat sendiri oleh pemilik rumah. Agar rumah nyaman, dapat dimulai dari tips memilih sofa untuk apartemen kecil berikut ini.

Yang Mungil Yang Nyaman

sofa untuk apartemen kecil

Sebagian keluarga mendapat kesempatan untuk tinggal di rumah yang besar dan lega. Tetapi banyak pula yang harus tinggal di tempat tinggal yang mungil. Salah satu alasan memilih tinggal di apartemen kecil adalah karena lokasinya lebih dekat dengan tempat kerja. Selain itu, jumlah keluarga yang belum terlalu besar dapat menjadi alasan menunda memiliki rumah di tempat yang lebih besar.

Salah satu bagian penting rumah adalah sofa yang nyaman. Sofa dapat digunakan untuk duduk bercengkerama dengan pasangan atau anak, menonton hiburan, hingga menikmati makan malam sambil tetap menikmati siaran hiburan.

Sayangnya, terkadang model sofa terbatas pada model yang sangat nyaman dan berukuran sangat besar. Jika tinggal di apartemen kecil, sofa besar dapat langsung menyita tempat. Padalah masih banyak aktivitas lain yang memerlukan tempat. Berikut ini tips memilih sofa untuk apartemen kecil sehingga Anda tidak terlewati.

Sofa Nyaman, Hidup Tenang


Tinggal di tempat terbatas bukan berarti tidak bisa nyaman. Penghuni apartemen kecil tetap dapat mengatur interior apartemen miliknya menjadi tempat yang nyaman dengan berbagai cara. Dalam hal pemilihan sofa, berikut ini beberapa panduan yang bisa digunakan.

1. Ukuran  Sesuai Ruangan


Ruang yang terbatas harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Salah satu cara tepat adalah mengisi ruang dengan barang yang sesuai, baik ukuran maupun penampilannya. Sofa sebagai tempat duduk yang nyaman dapat ditempatkan di berbagai area, mulai ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur. Saat ini telah tersedia berbagai tipe sofa yang nyaman digunakan. Untuk apartemen kecil, pilih sofa yang ukurannya sesuai. Tidak memenuhi ruangan, tetapi juga tidak terlalu kecil, sehingga nyaman digunakan.

2. Nyaman Diduduki


Ruang pamer pada toko mebel umumnya mengizinkan calon pembeli mencoba mebel yang disukai. Bila akan membeli sofa, mintalah izin pada penjual untuk mencoba duduk di atas sofa tersebut. Apakah sofa terasa nyaman? Terlalu empuk atau terlalu keras, keduanya sama-sama tidak menguntungkan dalam jangka panjang.

Jika saat mengunjungi toko tersedia beberapa pilihan, pastikan memilih sofa yang paling nyaman menurut Anda. Tentunya sesuaikan dengan biaya dan kondisi ruang dimana sofa akan ditempatkan. Jadilah pembeli cerdas, dengan mempertimbangkan banyak pilihan, tetapi tetap tahu apa yang Anda inginkan dari sebuah sofa.

3. Multi Fungsi


Ada jenis sofa yang didesain multi fungsi. Salah satu yang sering ditemui adalah sofa yang bagian dudukan dan sandarannya bisa dibuka dan diatur, sehingga sofa juga bisa digunakan sebagai tempat tidur. Sofa yang demikian ini dapat menjadi solusi ruang yang terbatas. Saat tidak diperlukan untuk tidur, sofa dilipat menjadi tempat duduk biasa, sehingga ruang gerak tetap luas. Tetapi saat diperlukan untuk tidur, sofa tinggal dibuka, tanpa terlalu banyak menyita ruangan.

Pastikan merawat sambungan antar bagian dengan baik, sehingga tidak aus dan dapat digunakan dalam waktu lama. Hindari kegiatan melompat-lompat di atas sofa, agar sofa tidak mengalami perubahan bentuk dan fungsi.

4. Warna


Hal sensitif lain tentang sofa adalah warnanya. Banyak orang memilih sofa berwarna gelap agar tidak mudah kotor dan relatif sesuai untuk berbagai warna cat tembok. Jadi, meski warna cat tembok diganti, sofa tidak perlu ikut ganti.

Bagi pemilik apartemen kecil, pemilihan warna sofa sebaiknya memilih warna yang netral dan cenderung terang. Tujuannya agar ruang tidak terlihat penuh meskipun tersedia sofa di dalamnya. Warna terang memberikan kesan ringan dan luas pada ruangan. Sebagai aksen, tambahkan penutup sofa bermotif favorit.

Sofa dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Namun, memilih sofa bukanlah pekerjaan yang dilakukan asal jadi. Ikuti tips memilih sofa untuk apartemen kecil di atas sebagai panduan sederhana. Tentu tetap harus mempertimbangkan selera dan kesukaan Anda sebagai pemilik apartemen.
Punya ide hebat tentang sofa favorit? Ayo berbagi melalui komentar di bawah artikel ini.

0 Response to "Tips Memilih Sofa Untuk Apartemen Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel